Musran Kwarran Keritang, Camat Keritang: Semoga Pramuka di Keritang Makin Maju dan Aktif

KILASRIAU.COM - Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Keritang menggelar Musyawarah Ranting XI (Musran) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Keritang Tahun 2023, Sabtu (21/1/2023) di aula SMAN 1 Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kegiatan itu turut dihadiri Camat Keritang, Muhammad Daud SPd MM yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Keritang, Kamabigus se-Keritang, unsur Mabiran, Polsek Keritang, Danramil 09 Keritang, Kepala Puskesmas dan Dewan Kerja Ranting.

"Musran ini dalam rangka membahas kaderisasi dan reorderisasi Kwarran Keritang, termasuk memilih ketua dan menyusun kepengurusan 2023-2026. Sebab, kepengurusan Kwarran Keritang telah berakhir Desember 2022 kemarin," ujar Kamabiran Keritang, Muhammad Daud SPd MM.

Dengan pemilihan kepengurusan baru, lanjut Daud, diharapkan dapat menghidupkan kembali aktifitas kepramukaan di Kecamatan Keritang. Sebab, selama pandemi Covid-19, aktifitas kepramukaan sempat terhenti.

"Semoga dengan terpilihnya ketua dan pengurus Kwarran baru ini akan membawa kemajuan bagi pramuka di Kecamatan Keritang. Sehingga, pramuka di Keritang semakin eksis, aktif dan berprestasi," ucap Daud.

Daud pun meminta kepada Ketua Kwarran Keritang beserta pengurus baru menghidupkan kembali gugus-gugus kepramukaan. Pasalnya, kepramukaan dapat menjadikan generasi muda menjadi generasi yang mandiri, disiplin, kreatif dan berjiwa kepemimpinan dengan berbagai prestasi.

"Ayo kembali kita hidupkan semangat kepramukaan di Kecamatan Keritang. Apalagi, kepramukaan di akeritang pernah berjaya dengan berbagai prestasi, bahkan hingga tingkat nasional," kata Daud.

Untuk diketahui, dari hasil musyawarah, Jaini SPi yang merupakan guru SMPN 4 Keritang berhasil terpilih sebagai Ketua Kwarran Keritang secara aklamasi.






Tulis Komentar