Pemerintah Kecamatan Reteh Bersama Unsur Upika, Karang Taruna, PAC GP Ansor, dan Gasebu Gelar Jum'at Bersih

Bertempat di halaman masjid Jami' Pulau Kijang, Pemerintah kecamatan Reteh dan unsur Upika kecamatan Reteh bersama dengan Karang Taruna, PAC GP Ansor, dan Gasebu gelar Jumat bersih-bersih, Jum'at 20 Januari 2022.

Kilasriau.com - Bertempat di halaman masjid Jami' Pulau Kijang, Pemerintah kecamatan Reteh dan unsur Upika kecamatan Reteh bersama dengan Karang Taruna, PAC GP Ansor, dan Gasebu gelar Jumat bersih-bersih, Jum'at 20 Januari 2022.

Terlihat juga saat bergotong royong PLT camat Reteh Mustakim, bersama masyarakat sambil berbincang-bincang santai dan ini membuat rasa ke keluarga sangat terasa.

PLT camat Reteh Mustakim, S.Km mengatakan bahwa merupakan langkah awal untuk merawat serta menjaga kebersihan yang ada di sekitaran masjid. Karena masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar yang ada di kecamatan.

"Gotong royong ini juga mengajarkan kita tentang bagaimana harus menjaga kebersihan baik itu disekolah, rumah serta tempat lainya karena ada sebupa pribahasa kebersihan itu merupakan sebagian dari iman," ungkap PLT. Camat Reteh Mustakim, S.Km melalui sambungan selulernya ditengah kesibukannya persiapan acara gotong royong yang sedang dilakukan dihalaman masjid Jami' Pulau Kijang.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Reteh Munawir Mattareng, S.H mengapresiasi atas kinerja PLT. camat Reteh ini. hal yang patut ditiru oleh jiwa seorang pemuda, dan menjadi kegiatan rutin untuk menjaga lingkungan demi terciptanya lingkungan yang asri dan masyarakat yang sehat. Apalagi pada saat ini sedang musim penghujan tentu saluran-saluran air harus lancar. Maka dengan mensterilkan got-got dan membersihkan sampah merupakan salah satu upaya untuk mencegah genangan air yang menjadi sarang nyamuk DBD.

"Untuk itu, saya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut dan tidak hanya sampai disini saja, karena masih banyak kegiatan-kegiatan yang bisa kita sandingkan agar kampung halaman semakin lebih baik lagi," ucapnya**






Tulis Komentar