Musrenbang Kelurahan Batu Hitam di Hadiri Wakil Ketua II Jarmin Sidik

Para undangan yang hadir diacara Musrenbang di gedung Sri Serindit Kelurahan Batu hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

Kilasriau.com, Natuna - Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur  Tahun Anggaran 2024 yang diadakan di gedung Sri Serindit, Kamis (19/1/2023) pagi.

Acara kegiatan Musrenbang tersebut dihadiri Wakil Ketua II Jarmin Sidik dan anggota DPRD Kabupaten Natuna Dapil I Fraksi Demokrat Hendry FN, Sekretaris Disdik Natuna, Camat Bunguran Timur serta Sekcam, Babinsa, Ketua RT, RW dan Kepling Se - Kelurahan Batu Hitam.

Dalam kesempatan itu Hendrizan, SE Lurah Kelurahan Batu Hitam dalam sambutan nya mengatakan usulan yang diusulkan Kelurahan Batu Hitam dari Tahun dulu hingga Tahun sekarang sama persis, nggak ada bedanya,"kata Hendrizan.

"Masih Hendrizan, usulan Tahun dulu belum semuanya terealisasikan, jadi percuma jika membuat usulan baru. Dari Tahun 2022 usulan yang baru terealisasikan cuma 4, dari sekian banyak usulan yang diusulkan, tapi ya syukur kita masih mendapatkan," katanya.

"Terimakasih kepada Pak Wakil Ketua II Jarmin Sidik dan Jeck Hendry FN serta anggota DPRD Natuna. Karna, adanya fokir beberapa pembangunan biasa terealisasikan".

Sementara itu, Hamid Asnan Camat Bunguran Timur mengatakan Musrenbang ini wajib dilaksanakan. Karna, ini adalah amanat UU Nomor. 25 Tahun 2004. Terealisasikan atau tidak nya usulan yang diusulkan memang harus diadakan musrenbang ini. Karna, kegiatan apa pun itu yang menggunakan APBD harus dan wajib Musrenbang,"jelas Hamid Asnan.

"Walaupun masyarakat banyak mengeluh karena usulan yang diusulkan tidak terealisasi. Tugas kita hanya mengusulkan. Terealisasi atau tidak yang penting kita sudah mengusulkan".

Mesti nya kita harus banyak-banyak bersyukur meskipun keterbatasan anggaran yang diakibatkan COVID-19 yang sampai saat ini masih melanda Negeri kita. Akan tetapi Pemerintah Kabupaten Natuna sudah berupaya memenuhi keinginan masyarakat walaupun tidak semua nya,"ucap Hamid Asnan.

"Jadi semua itu bukan kehendak Camat dan bukan juga kehendak Lurah. Tapi, ini murni keterbatasan anggaran Daerah yang belum stabil diakibatkan COVID-19 beberapa Tahun yang lalu," Akhirinya. 






Tulis Komentar