Puncak Peringatan Hut ke 22, Baznas Gelar Khatam Al Qur’an 30 Juz

Acara Khataman Al-Qur'an ini dipimpin langsung oleh Bupati Inhil HM. Wardan,

Kilasriau.com - Acara puncak memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ke-22, Baznas Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Khatam Al Qur’an 30 Juz di pendopo kediaman Bupati Inhil, selasa (17/01/23) malam.

Acara Khataman Al-Qur'an ini dipimpin langsung oleh Bupati Inhil HM. Wardan, dan turut dihadiri para Alim Ulama, Ketua PC Muslimat NU Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan, Staf Ahli Bupati, H. Masdar, Kepala Kemenag, Kepala BKAD, Ketua Baznas, Kabag Kesra, Camat Tembilahan Kota, dan para peserta pembacaan Al-Qur,an.

Khataman Al-Qur,an ini diikuti oleh 30 orang yang membaca 30 Juz, Setiap orang membaca satu juz dalam Alquran. Dengan Juz pertama di baca oleh Bupati HM. Wardan dan diakhiri Juz 30 yang dibaca oleh Hj. Zulaikah Wardan.

Bupati HM. Wardan dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir pihaknya meyambut baik dan meyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setingginya dengan diselenggarakannya kegiatan Khatam Al-Qur'an oleh Baznas ini.

"Kegiatan Khataman ini membuat saya menjadi terinspirasi. Mudah-mudahan nanti pada peringatan-peringatan apapun, kita akan ikut sertakan dengan Khataman Al-Qur'an," ujar Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, dengan membaca Al-Qur,an diberbagai kegiatan kita akan mendapatkan keberkahan.

"Apa yang dilaksanakan Baznas ini tentunya sudah sejalan dengan program pemerintah untuk membumikan Al-Qur'an di Kabupaten Indragiri Hilir, seperti magrib mengaji, satu desa/kelurahan satu rumah tahfidz," terang Bupati.

Ditambahkan Bupati, setiap acara apapun akan kita tutup dengan Khataman Al-Qur'an.

"Nanti akan saya buat surat edaran dan akan kita jadikan budaya. Semoga dengan bacaan Al-Qur'an yang kita laksanakan akan memberikan keberkahan untuk Kabupaten Indragiri Hilir," tutup Bupati 2 periode yang terkenal agamis ini.

Acara diakhiri dengan penyerahan Zakat produktif untuk bantuan usaha berupa alat menangkap ketam dan infaq untuk anak sholeh pintar oleh Bupati HM. Wardan.***






Tulis Komentar