Mengkonsumsi Daun Kemangi Ternyata Banyak Manfaatnya

Sumber foto Instagram @@dokterherbal.nusantara

KILASRIAU.COM - Disini ada yang pencinta lalapan saat makan? Mungkin sebagian orang ada yang sangat menyukai lalapan dan jika tidak ada lapan seperti ada yang kurang.

Nah, taukah anda lalapan yang satu ini ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan dan masih banyak yang tidak mengetahuinya.

Lalapan satu ini adalah Kemangi. Tentunya sebagian dari anda tentunya tidak asing lagi dengan dedaunan yang satu ini.

Daun kemangi ini sering kita jumpai saat sedang membeli nasi uduk atau pada makana-makan lainya seperti di warung makan.

Ternyata, mengkonsumsi Kemangi ini dapat memberikan banyak manfaat seperti Menunjang kesuburan reproduksi.

Selain itu daun Kemangi ini diketahui memiliki kandungan senyawa baik yang dapat menyuburkan saluran reproduksi pada laki-laki maupun perempuan.

Diantara kandungan Kemangi tersebut ialah Menjaga kesehatan organ reproduksi, Memperbaiki sistem reproduksi
Kandungan anetol dan boron, Detoksifikasi tubuh, Merangsang pematangan sel telur, dan Mengatasi ejakulasi dini.

Dari penjelasan tersebut hal ini juga diperkuat dari salah satu postingan Instagram @dokterherbal.nusantara yang menjelaskan secara rinci kandungan yang ada di dalam kemangi tersebut.

Dalam postingan @dokterherbal.nusantara menyebutkan Kemangi memiliki kandungan kandungan senyawa baik yang dapat menyuburkan saluran reproduksi pada laki-laki maupun perempuan.

Selain itu, Senyawa eugenol pada kemangi yang dapat berperan sebagai antibakteri sehingga mencegah timbulnya keputihan, kemangi diketahui sangat baik untuk merangsang hormon estrogen sehingga sistem reproduksi perempuan menjadi lebih baik.

Kemudian, kemangi dapat membantu membuang racun dari dalam tubuh sehingga metabolisme semakin lancar, daun kemangi juga ternyata mengandung stigmasterol yang bermanfaat untuk merangsang sel telur agar lebih cepat matang sehingga terjadi ovulasi dan sel telur berada dalam kondisi siap dibuahi.

Terakhir daun kemangi juga mengandung 1-8 sineol yang bermanfaat untuk mengatasi masalah seksual pada laki-laki seperti ejakulasi dini. Jadi, senyawa ini juga sangat baik untuk meningkatkan kualitas sperma sehingga mampu membuahi sel telur dengan baik.

Itulah ulasan singkat manfaat mengkonsumsi daun kemangi, semoga bermanfaat...!!**






Tulis Komentar