Cegah Stunting, Kades Baung Rejo Jaya Berikan Bantuan Makanan Tambahan Untuk Ibu Hamil

Dalam rangka pencegahan Stunting, Pemerintahan desa (Pemdes) Baung Rejo Jaya, kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil memberikan  bantuan Makanan Tambahan untuk Ibu Hamil, Kamis (21/4/22).

KILASRIAU.com - Dalam rangka pencegahan Stunting, Pemerintahan desa (Pemdes) Baung Rejo Jaya, kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil memberikan  bantuan Makanan Tambahan untuk Ibu Hamil, Kamis (21/4/22).

Bantuan susu tersebut diberikan langsung oleh Kades Baung Rejo Jaya Ghufron didampingi Kaur Keuangan, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)  dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Stunting.

Kades Baung Rejo Jaya Ghufron mengungkapkan bahwa, penyaluran bantuan susu ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Desa kepada Anak di Bawah Lima Tahun (Balita) dan ibu hamil.

Ia juga menjelaskan, bantuan susu itu menggunakan dana desa dengan total keseluruhan susu yang diberikan kepada Balita dan ibu hamil.

"Anggaran dari Pemdes yang bersumber dari dana Desa. Kita bagikan kepada Balita, susu ibu hamil dan susu Balita untuk pencegahan stanting," ujarnya.

Kemudian, Kades Baung Rejo Jaya Ghufron berharap semoga bantuan susu yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para balita yang menerima dan ibu hamil agar dapat mencegah Stunting.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan susu ini anak-anak balita dapat bertambah gizinya, dan kita juga berharap sesuai program semoga kita dapat menekan  angka stunting dan gizi buruk di Desa Sialang Panjang," pungkasnya.






Tulis Komentar