Pemdes Baung Rejo Jaya Bersama Masyarakat Laksanakan PKT Galian Parit dan Timbunan

Pemerintahan desa (Pemdes) Baung Rejo Jaya, kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil melaksanakan Padat Karya Tunai (PKT) berupa Galian Parit dan Timbunan (150 x 0.6 x 0.5 M), Rabu (31/8/22).

KILASRIAU.com - Pemerintahan desa (Pemdes) Baung Rejo Jaya, kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil melaksanakan Padat Karya Tunai (PKT) berupa Galian Parit dan Timbunan (150 x 0.6 x 0.5 M), Rabu (31/8/22).

Terlihat pelaksanaan tersebut Pemdes bersama masyarakat bahu membahu bergotong royong dalam menggali parit dan timbunan.

Kades Baung Rejo Jaya Ghufron mengatakan pekerjaan ini sebagai pekerjaan finishing yang dilakukan pemdes bersama masyarakat di desa Baung Rejo Jaya, kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil.

"Tujuan penimbun dan galian parit ini adalah untuk melebarkan jalan sekaligus melancarkan aliran air yang keluar masuk dalam perkebunan masyarakat. Karena kita menyadari jalan tersebut masih belum cukup lebar," tuturnya.

Ia menuturkan, setidaknya dengan dengan adanya timbunan ini ketika sepeda motor keluar dari jalur jalan ini tidak terpeleset atau jatuh dan juga untuk memperkuat batas tepi jalan.

"Alhamdulillah berkat keraja sama semua pihak pengerjaan jalan dan parit ini dapat terselesaikan dengan cepat. Maka dari itu, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat dan Pemerintah desa karena sudah sudi bersama-sama turun langsung kelapangan untuk bergotong royong," ucapnya.






Tulis Komentar