Pemdes Baung Rejo Jaya Kembali Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap Dua

Setelah sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama. Maka hari Pemdes kembali menyalurkan bantuan BLT-DD Bulan April - Juni kepada keluarga penerima manfaat (KPM) 59 kk Transfer dan 13 kk tunai, Kamis (7/4/22).

Kilasriau.com - Setelah sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama. Maka hari Pemdes kembali menyalurkan bantuan BLT-DD Bulan April - Juni kepada keluarga penerima manfaat (KPM) 59 kk Transfer dan 13 kk tunai, Kamis (7/4/22).

Kepala Desa Baung Rejo Jaya Ghufron mengatakan, penyaluran ini merupakan tindaklanjut dari yang pertama. Yang dimana tahap ke dua ini keluarga penerima manfaat (KPM) lebih kurang 59 kk Transfer dan 13 kk tunai yang termasuk dalam 14 kriteria dan ini sesuai dengan arahan pemerintah.

"Artinya pemerintah terus berupaya memberikan bantuan melalui BLT ini. Maka dari itu, diharapkan bantuan ini bisa meringankan kebutuhan hidup masyarakat serta memanfaatkan dan mempergunakan dengan sebaik-baiknya," kata Kades Ghufron.

Lebih lanjut, Kades Baung Rejo Jaya Ghufron menuturkan bahwa pemberian dana bantuan diberikan secara tunai sebesar Rp. 600.000_. Hal ini dikarena penyalurannya dilakukan sebulan sekali yaitu dari bulan April, Mei dan Juni.

"Kami dari pemerintah desa menyalurkan dana ini penuh Rp. 600.000 rupiah penuh tanpa ada potongan sepeserpun. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga yang menerima danbjuga sangat membatu perekonomian mereka, serta virus corona cepat berlalu dan berakhir di negri kita tercinta ini, Amiiin," harapnya.

Selama pelaksana penyaluran BLT ini turut dihadiri Babinkabtipmas, Pendamping Desa P3MD dan Fasilitator Kabupaten.






Tulis Komentar