Bupati Inhil H. Muhammad Wardan Tinjau Alat Baru CT Scan RSUD Puri Husada Tembilahan

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. Muhammad Wardan, MP melakukan peninjauan alat baru Computerized Tomography Scan (CT Scan) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Senin (26/12/2022).

KILASRIAU.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. Muhammad Wardan, MP melakukan peninjauan alat baru Computerized Tomography Scan (CT Scan) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Senin (26/12/2022).

Diketahui, dari 12 Kabupaten di Provinsi Riau hanya Kabupaten Inhil yang menerima alat baru berupa CT Scan dengan spec 64 slice paling tinggi dikelasnya. Bantuan ini berasal dari Pemerintah (Banper) Pusat melalui dana pemulihan ekonomi sosial (Pen) untuk anggaran tahun 2022 Kementerian Kesehatan.

Bupati H. Muhammad Wardan berharap dengan bertambahnya bebrapa sarana dan peralatan yang dimiliki oleh RSUD Puri Husada Tembilahan ini juga mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya berharap dengan adanya alat baru yang canggih ini masyarakat kita bisa terlayanni. Tidak perlu merujuk ke rumah sakit yang jauh, masyarakat bisa langsung melakukan layanan tersebut di sini," harapnya

Peninjauan ini turut didampingi Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan Dr Saut Pakpahan dan beberapa Dokter lainnya serta Kepala Dinas Kominfo Inhil dan Kabag Prokopim Inhil.**






Tulis Komentar