Aksi Yang Dilakukan Warga Ini Sulit Dilakukan Jika Tidak Ada Kebersamaan

Foto saat goro jembatan Air Batu, jalan R. A. Kartini.

Kilasriau.com, Natuna - Awalnya jalan Diponogoro dan jalan R. A. Kartini sangat memprihatinkan, terdapat banyak lobang disepanjang jalan tersebut. Namun kini, seputaran jalan tersebut sudah lumayan bagus dan enak dilalui.

Dengan semangat bergotong royong  dalam membangun kampung halaman yang dilakukan warga Air Batu, Lemis dan sekitarnya membuat beberapa jalan di Kelurahan Sedanau sudah lumayan bagus, seperti jalan Diponogoro dan jalan R.A. Kartini.

Semangat bergotong royong seperti ini patut diapresiasi oleh Pemerintah. Mengingat semangat kebersamaan yang dilakukan warga Air Batu, Lemis dan sekitarnya adalah contoh hal yang positif.

Joko ketua RT 04 RW 03 saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler mengatakan, ide gotong royong ini timbul ditengah-tengah masyarakat Air Batu, Lemis dan masyarakat sekitarnya. Masyarakat melihat pembangunan jalan Diponogoro  belum terlaksana, sedangan kan kondisi Jalan Diponogoro sudah semakin parah sudah banyak yang berlubang, "ucap Joko.

Lebih lanjut lagi,  jembatan kayu di Air Batu tepatnya di wilayah Jl. R.A. Kartini RT 02 RW 03 Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna, sudah sangat parah dikarenakan kondisi jembatan kayu tersebut sudah banyak yang lapuk.

Sehingga menimbulkan ide dan gagasan dari masyarakat sekitarnya, untuk memperbaiki jembatan tersebut secara swadaya.
Ada pun perbaikan jembatan Air Batu melalui sumbangan donatur - donatur yang tidak bisa disebut nama nya satu persatu, "kata Joko.

"Masyarakat setempat khusus di wilayah RW 03 sangat berterima kasih kepada Camat Bunguran Barat beserta staf dan pihak - pihak lain yang telah mendukung kegiatan ini.
Dengan kebersamaan dan dari sebuah ide lah kegiatan gotong royong ini terlaksana, " Tambah Joko.






Tulis Komentar