Waspada, Air laut Pasang Penuh Bisa Mengakibatkan Rumah Warga Terendam

Poto Air laut pasang penuh di Jl. Kartini.

Kilasriau.com, Natuna - Musim Utara adalah musim air laut pasang penuh dan angin kencang. Musim ini setiap tahun nya terjadi dibeberapa wilayah di Natuna.

Hingga kini terjadi di wilayah Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat air laut pasang penuh mengakibatkan merendam sejumlah jalan di Sedanau Natuna.

Ada pun jalan yang terendam air laut pasang penuh :
              * Jl. Kartini
              * Jl. Di Ponogoro
              * Dan sekitaran Pantai Ria.

Dengan kejadian ini ketua RT 04 RW 03 menghimbau kepada warga nya untuk selalu waspada dengan terjadi nya hal ini, supaya lebih berhati-hati. Karna, sering terjadi air pasang penuh ini bisa membawa kayu-kayu besar memasuki kolong-kolong rumah warga (bawah rumah warga).

Saat dikonfirmasi oleh media kilasriau.com Ketua RT 04 RW 03 mengatakan untuk saat ini hanya satu rumah warga Air Batu yang terendam dengan air pasang penuh ini. Karna, rumah ia memang cukup rendah.

Ditempat berbeda pula Badil selaku ketua RT 02 RW 06  juga membenarkan kejadian air laut pasang penuh ini emang sudah sering terjadi disetiap Tahun musim Utara seperti ini.

Yang kita takuti dan harus waspada, air pasang penuh ini selalu membawa kayu-kayu besar dengan dorongan angin kencang memasuki dibawah rumah warga. Terkadang kita tidak nyenyak tidur untuk mengontrol hal ini.

"Untuk itu ia menghimbau khusus kepada warga RT 02 RW 06, dan umum nya masyarakat Sedanau dan sekitarnya supaya meningkatkan kewaspadaan selama musim Utara yang air laut nya pasang penuh, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita ingin kan, " Ucapnya.






Tulis Komentar