Dibegal di Flyover Sudirman, Polda Metro Usut Kasus Wartawan Bisnis Indonesia

Foto ilustrasi

Kilasriau.com, - Seorang wartawan Bisnis Indonesia berinisial YAN menjadi korban pembegalan di flyover kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Polda Metro turun tangan menindaklanjuti kejadian itu.

"Jadi Polda Metro dan juga Polres setempat akan menindaklanjuti kasus ini. Tentunya ini kita prihatin ada di tengah kota ada kasus seperti ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombed Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa (20/12/2022).

Zulpan mengatakan akan mengusut kasus tersebut hingga tuntas. Kepolisian telah memantau kasus tersebut.

"Kami akan segera mengusut kasus ini secara tuntas. Kepolisian sudah monitor adanya kasus ini," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan aksi begal terjadi di kawasan flyover Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Seorang wartawan bidang ekonomi menjadi korban.

Korban berinisial YAN tersebut menjelaskan kronologi kejadian itu. Mulanya, dia hendak pulang dari kawasan Bendungan Hilir sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

YAN mengatakan saat itu dia sedang melaju dengan kecepatan rendah. Saat itu ternyata dia sudah diikuti gerombolan pemotor.

"Kemudian dipepet dari kanan, tetapi sempat melawan. Para pembegal lebih banyak, sehingga dipukul dada kiri, lalu jatuh," kata YAN melalui keterangannya.

Korban yang sempat melawan juga terkena tusukan benda seperti obeng di paha kiri. Korban lalu menyerah karena gerombolan semakin agresif menyerang.

YAN menyebut ada sekitar 8 orang yang membegal dirinya. YAN menyebutkan ciri-ciri pelakunya ada yang berambut plontos. Dia mengatakan pelaku begal ada yang mengendarai sepeda motor matik warna hitam-hijau.

"Total 4 motor, sekitar 8 orang (pelaku begal)," kata YAN dalam keterangannya.

Korban juga mengalami kerugian berupa sepeda motor Vespa matik warna biru bernomor polisi AB-6731-FV. Namun barang lain, seperti laptop, HP, dan dompet, bisa diamankan.






Tulis Komentar