Video Kebakaran di Ngurah Rai Viral, Damkar Pastikan Bukan Area Bandara

Kilasriau.com, - Video kebakaran dengan asap hitam mengepul tebal di dekat areal Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali viral di media sosial. Setelah ditelusuri, kebakaran ternyata melanda kos-kosan semi permanen di Banjar Kelan Abian, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung.

"Kami pastikan (kebakaran) itu di luar kawasan bandara. Sekarang petugas Damkar masih melakukan pemadaman. Masih di lapangan," tegas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Badung I Wayan Wirya, seperti dilansir detikBali, Sabtu, (17/12/2022).

Lokasi kebakaran tersebut memang berdekatan dengan Bandara Ngurah Rai, tepatnya di Jalan Segara Madu, Gang Kecubung. Kebakaran diperkirakan terjadi pukul 15.45 Wita dan melahap setidaknya 22 kamar kos semi permanen hingga ludes.

Tak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Jumlah kerugian yang ditimbulkan juga belum dipastikan.

Meski demikian, kebakaran ini sempat menghebohkan jagat media sosial lantaran banyak yang mengira kebakaran terjadi di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan menegaskan lokasi kebakaran terjadi di area perumahan warga di Desa Adat Kelan. "Dapat kami sampaikan bahwa kejadian kebakaran tidak terjadi di lahan bandara tetapi di area perumahan warga di Desa Adat Kelan," kata Handy dalam keterangan tertulis yang diterima detikBali, Sabtu (17/12).






Tulis Komentar