13 Orang Terjebak di Dalam Lift Gedung OJK Jatim

Kilasriau.com, - 13 Orang terjebak lift di Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jatim di Jalan Gubernur Suryo. Mereka terjebak dalam lift macet di antara lantai 2 dan 3.
Kepala Dinas Penyelamatan dan Damkar Kota Surabaya Dedik Irianto membenarkan insiden itu. Tim gabungan Damkar dan BPBD langsung diterjunkan ke TKP.

"Iya tadi pukul 17.21 WIB ada yang terjebak di lift, di OJK gedung baru," ungkap Dedik Irianto kepada detikJatim, Selasa (13/12/2022).

Menurut Dedik, lift tersebut macet berawal saat turun dari lantai 6. Setiba di lantai 3, lift kemudian dinaiki 13 penumpang. Selanjutnya lift turun lagi ke lantai 2. "kemudian lift berhenti di antara lantai 2 dan lantai 3," jelas Dedik.

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun evakuasi sempat berlangsung dramatis karena memakan waktu sekitar 45 menit. Dan setelah berhasil dioperasikan seluruh penumpang berhasil dikeluarkan.

"Selama kurang lebih 45 menit di antara lantai 2 dan 3. Teknisi mengoperasikan dari lantai 10 untuk menurunkan korban terjebak," papar Dedik.

"Lift berhasil dibuka oleh teknisi gedung saat rescue tiba di lokasi, saat itu juga bersamaan korban berhasil keluar," tandas Dedik.






Tulis Komentar