Atlet Tarung Derajat Kuansing Tumbangkan Atlet Asal Inhil

KUANTAN SINGINGI - Pertandingan hari pertama atlet bela diri Tarung Derajat Kabupaten Kuantan Singingi, Ardian S dalam pertandingan Tarung Drajat pada Pekan Olahraga Provinsi ke X Riau berhasil mengalahkan atlet tarung derajat dari Kabupaten Indragiri Hilir.

Pertandingan atlet Tarung Derajat antara Ardian S dan Herman dari Indragiri Hilir berlangsung di Aula SMK Negeri 2 Teluk Kuantan.

Pelatih tarung derajat Kuantan singingi, saat dikonfirmasi media mengatakan, hari ini, Ahad (13/11/2022) merupakan pertandingan perdana di babak penyisihan.

“Iya, tadi itu pertandingan melawan Inhil di kelas tarung bebas putra berat 52,1-55 kg,” begitu ujar pria yang akrab disapa Alex ini.

Ditanya soal target medali, Alex mengatakan dirinya menargetkan atlet Kuansing akan melaju hingga babak final dan bisa meraih medali emas.

Pada pertandingan berikutnya, Alex berharap dukungan penuh dari masyarakat Kuantan Singingi. "Kami berharap masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, untuk mendukung dan mendo'akan kita sampai bisa masuk ke final dan bisa meraih emas,” harap Alex.

Sementara itu, Ardian yang berhasil dikonfirmasi, Ahad (13/112022) mengaku puas dengan hasil dengan pertandingan perdana yang dilakoni pada hari ini.

“Perasaanya pasti senang karena sudah bisa menang,” ujarnya.

Ditanya soal persiapan dirinya pada pertandingan kedepannya melawan atlet tarung derajat dari daerah lainnya, Ardian mengatakan ia harus lebih banyak lagi belajar strategi permainan lawan. Dan tentunya lebih banyak berlatih.

Ardian juga berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat kabupaten Kuantan Singingi baik yang saat ini berada di kampung maupun yang ada di perantauan.

“Karena saya yakin, dengan berdoa dan memohon, Tuhan pasti beri jalan,” ungkap Ardian S, atlet tarung derajat Kabupaten Kuantan Singingi ini.

Sama halnya dengan sang pelatih, Ardian pun dengan yakin menargetkan bisa lolos ke babak final dan mampu meraih medali emas dari cabang olahraga beladiri Tarung Derajat pada Porprov X Riau.

Pada pertandingan perdana itu, keduanya tampak saling melesatkan pukulan dan tendangan. Ardian yang berada di sudut merah tampak tenang menghadapi lawannya.
 
Hingga pada akhir pertandingan, wasit memutuskan pertandingan itu dimenangkan oleh Ardian dari sudut merah dengan kemenangan angka.(*)






Tulis Komentar