Pemotor Tewas Usai Terobos Lintasan KRL Mangga Dua

Foto ilustrasi

Kilasriau.com, - Pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan maut di perlintasan kereta api di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Pemotor itu tewas di tempat usai tertabrak kereta commuter line (KRL) jurusan Kampung Bandan arah Cikarang.

"Korban meninggal dunia satu orang, pengendara sepeda motor bernopol B-6694-TUJ, inisial AG (60)," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Purwanta dalam keterangannya, Senin (5/12/2022).

Peristiwa itu diketahui terjadi pada pukul 14.00 WIB, tepatnya di Jalan Mangga Dua Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Purwanta menjelaskan kecelakaan ini bermula saat korban AG menerobos palang pintu perlintasan kereta.

"Kendaraan sepeda motor yang dikendarai AG berjalan dari arah Barat ke Timur melawan arah di Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta Pusat," terang Purwanta.

"Sesampainya di perlintasan kereta api, menerobos palang pintu perlintasan dan tertabrak oleh KRL nomor 5534 jurusan Kampung Bandan arah Cikarang yang berjalan dari arah Utara ke Selatan," sambungnya.

Purwanta mengatakan dugaan sementara kecelakaan ini karena pemotor yang lalai dan kurang hati-hati mengemudikan kendaraan bermotor.

"Diduga karena lalai dan kurang hati-hati mengemudi kendaraan bermotor pada perlintasan KA yang tidak berhenti ketika sinyal sudah berbunyi atau palang pintu sudah mulai ditutup sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan meninggal dunianya diri sendiri," ungkap Purwanta.






Tulis Komentar