Jaga Kesegaran dan Kebugaran WBP, Lapas Tembilahan Kanwil Kumham Riau Kembali Gelar Senam Kebugaran Jasmani



KILASRIAU.COM, INHIL – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan kembali menggelar senam kebugaran fisik dan jasmani bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jum'at (02/12/2022). Bertempat di Lapangan Bulu Tangkis, kegiatan ini dilaksanakan rutin pada hari Kamis atau Jum'at setiap minggunya. Dipimpin oleh seorang Instruktur yang juga merupakan WBP, tampak seluruh WBP mengikuti senam kebugaran fisik dan jasmani dengan tertib.

“Seperti yang kita suarakan sebelumnya bahwasannya kegiatan senam ini akan digelar secara rutin dan konsisten guna menjaga kebugaran fisik dan jasmani Warga Binaan sehingga dapat mengikuti program pembinaan selama berada di Lapas Tembilahan dengan baik,” tutur Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Hari Winarca melalui Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Ahlan Suryasari.

Ahlan juga menambahkan bahwasannya Instruktur Senam merupakan mantan Guru Pendidikan Jasmani Olahraga yang berstatus sebagai WBP sehingga memiliki kapasitas untuk menuntun pelaksanaan kegiatan. Kegiatan senam ini terdiri dari berbagai macam gerakan aerobik dan dilakukan dengan durasi hitungan 2 (Dua) kali 8 (Delapan). Kegiatan juga diselingi dengan dinamika kelompok berupa saling memberikan pijatan kepada teman yang berada didepan dan dibelakang berisan sehingga terjalin kekompakkan antar WBP.

Kegiatan diakhiri dengan peregangan untuk menghindari terjadinya cidera terhadap masing-masing WBP. Setelah itu WBP kembali ke kamar hunian masing-masing dengan tertib.






Tulis Komentar