Pemdes Pinang Jaya Laksanakan Upacara Hut ke 77

Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia desa Pinang Jaya melaksanakan Upacara di Lapangan kantor desa, Rabu (17/8/22).

Kilasriau.com - Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia desa Pinang Jaya melaksanakan Upacara di Lapangan kantor desa, Rabu (17/8/22).

Meskipun dilaksanakan di tingkat desa yang jauh dari kota, namun tidak mengurangi kemeriahan peringatan hut RI, hal ini dapat dilihat dari penampilan para pengibar bendera, serta warga yang ikut berpartisipasi di lapangan.

Kades Pinang Jaya mengatakan, peringatan HUT ke 77 RI dapat dimaknai untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945.

"Yakni mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera," ujarnya.

Sebagai kepala desa, Ia ingin mengajak yang hadir pada acara HUT Kemerdekaan ke 77 RI untuk memanjatkan puja dan puji syukur berkat Tuhan Yang Maha Esa, rahmat, karunia dan hidayahNya bisa merayakan dan berkumpul pada acara yang sangat berhargia ini.

"Pada momen yang berbahagia ini bisa meningkatkan rasa cinta pada tanah air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta selalu menghargai perbedaan satu sama lain," harapnya.

Apalagi, sebagai generasi penerus, lanjut Abdulah, perjuangan bangsa belum selesai. Meskipun sudah merdeka dan lepas dari belenggu penjajah.

"Jika para pahlawan melawan penjajah, kita akan lebih sulit karena melawan egosentrisme, perbedaan yang melahirkan perpecahan, jaga terus persatuan dan kesatuan. Apapun yang terjadi tetap menjadikan kepentingan bersama di atas kepentingan individu atau kelompok perorangan," imbuhnya.






Tulis Komentar