Operasi Zebra di Meranti berakhir, ini jumlah Pengendara yang ditilang

MERANTI, KILASRIAU.com - Operasi Zebra Muara Takus Tahun 2018 sudah berakhir. Selama 12 hari Operasi, tidak sedikit pengendara yang melanggar bahkan ditilang.

Kepada Kilasriau.com, Selasa (13/11/2018)  Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH melalui Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti AKP Jalinus diruang kerjanya mengatakan kalau Operasi Zebra Muara Takus Tahun 2018 sudah berakhir dan Apel penutup tadi pagi di Mapolres Meranti.

Dikatakan Jalinus, Operasi yang berjalan selama 12 hari itu sudah berakhir dan hasilnya banyak sekali pengendara terutama Pengendara sepeda motor yang melakukan pelanggaran sehingga mereka ditilang ditempat.

''Kalau untuk pengendara yang ditilang 142 dan satunya roda empat.  Selain itu,  pengendara yang mendapat teguran dari anggota dilapangan 266, dan peneguran itu dilakukan  lantaran pengendara punya tidak punya sepion dan pengendara becak yang tidak membawa helm, '' kata Jalinus.

Didampingi anggota Sat Lantas Polres Kepulauan Roby, Kasat membeberkan kalau operasi ini sudah berakhir bukan berarti penindakan berhenti namun tetap dilakukan kegiatan rutin kita kedepanya.

''Sebelum masuk Operasi Zebra Muara Takus Tahun 2018 kota suda melakukan sosialisasi dan penertiban dilapangan terhadap pengendara.  Dari hasil kami dilapangan, sudah terlihat para pengendara menanti aturan terutama helm dan mereka sudah ada kesadaran dari diri mereka bahwa keselamatan itu penting, '' tambah nya.

Dijelaskan juga,  kalau pengendara yang ditilang ditempat bukan bearti bayar di tempat.  Namun,  para pengendara yang dapat surat tilang membayar uang tilang nya ke Bank BRI. Untuk pembayaran pengendara yang ditilang tergantung pelanggaran nya,  contoh jika melakukan pelanggaran helm maka pengendara membayar Sebesar Rp 50.000,  jika melakukan pelanggaran terhadap kelengkapan maka membayar Rp 50.000 dan apabila tidak punya Sim maka pengendara membayar seharga Rp 150.000 dan itu semua mereka bayar di Bank.

''Saya menghimbau kepada pengendara, walaupun Operasi sudah berakhir akan tetapi harus pengendara harus selalu menaati aturan lalu lintas dan melengkapi perlengkapan sesuai aturan yang berlalu.  Tujuan dari operasi ini untuk menyambut tahun baru nantinya,'' terang nya.






Tulis Komentar