Dinas Koperasi dan UKM Inhil Gelar Bazar UMKM dan Festival Kuliner

Bupati Inhil, H M Wardan didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM beserta Unsur Forkopimda mencicipi kuliner dalam pembukaan bazar festival kuliner di halaman kampus Unisi Tembilahan

INDOVIZKA.COM, - Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama  Universitas Islam Indragiri (Unisi) menggelar Bazar UMKM dan Festival kuliner di Halaman Kampus Unisi Jalan Subrantas, Kamis (17/11/22). 

Bazar UMKM dan Festival Kuliner yanb dibuka langsung oleh Bupati Inhil, H M Wardan ditandai dengan pemotongan pita diikuti 53 pelaku UMKM. 

Kadiskop UKM Inhil, Ir H Illyanto dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini merupakan sebuah aksi kemitraan yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi UKM Inhil bertujuan untuk memperkuat modal pemberdayaan UMKM.

"Tujuan ditajanya kegiatan ini untuk memperkuat modal pemberdayaan UMKM yang selama ini telah dijalankan dan juga wujud dari apresiasi Pemerintah terhadap keberadaan UMKM dalam pertumbuhan ekonomi Kabupaten Inhil. Tujuan spesifik solusi permasalahan usaha, membuka peluang fasilitasi kemitraan, promosi produk dan mengingkatkan kepercayaan diri dalam menjalankan usahanya dengan adanya penghargaan," kata Ir H Illyanto.

Senada dengan itu, Bupati Inhil, H M Wardan mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata adanya tekad yang kuat dari masyarakat Inhil untuk mempromosikan produk-produknya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Koperasi dan Unisi yang sudah bekerjsama menyelenggarakan acara ini. Perlu banyak event seperti ini yang bisa menjadi ruang aktualisasi bagi pelaku ekonomi untuk masyarakat. Event ini menjadi ajang promosi yang penting terumata bagi pelaku UMKM dalam memasarkan produknya," ucap Wardan. 

Terakhir, ia berharap pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini di kunjungi dan di penuhi oleh masyarakat untuk melihat bazar. 

"Semoga bazar ini dikunjungi dan dipenuhi masyarakat yang untuk melihat dan membeli produk yang dijual dalam bazar sekaligus festival kuliner dari masing- masing UMKM ini," pungkasnya.






Tulis Komentar