Pemasaran Amplang Si Kembar Sampai ke Luar Negeri

KILASRIAU.com, - Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Indragiri Hilir berkujung untuk memonitoring Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaannya di Desa Sungai Luar yaitu Amplang si Kembar. 

Kadis Koperasi dan UKM Inhil, Ir H Illyanto melalui Kasubag Keuangan dan Perlengkapan, Hj Sri Wahyuni menuturkan bahwa tujuan dari monitoring ini ialah untuk melakukan pemantauan dan sekaligus pembinaan langsung kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Inhil. 

"Pelaksanaan Monitoring ini bertujuan untuk mendampingi atau memberikan Pembinaan kepada pelaku UMKM dan Koperasi. Untuk itu, kami berharap para pelaku usaha agar selalu menjaga kebersihan produk-produk yang di pasar ke masyarakat," kata Sri Wahyuni.

Amplang si kembar milik Siska Karolina sehari-hari bisa memproduksi 40Kg.

“Amplang si kembar ini sudah berdiri sejak 2015, alhamdulillah bisa membuka lapangan pekerjaan untuk tetangga karena karyawan kita semua disini ya ibu-ibu yang tinggal disekitar sini. Satu harinya kami produksi sampai 40 kg di hari biasa dengan omset 20 juta perbulannya,” ucap Siska. 

Lanjutnya, usaha amplangnya sudah memenuhi persyaratan yang layak dan sudah dipasarkan sampi ke luar negeri.

“Amplang udang si kembar di bawah binaan Dinas Koperasi sudah memiliki NIB dan Lebel halal, bahkan BPOM dan telah mengikuti pelatihan. Market pemasaran amplang juga sudah ke luar kota dan juga ke Australia," ujarnya.

Pembelian amplang udang si kembar bisa di Mini market area Tembilahan atau melalui 081270837000.






Tulis Komentar