Porprov X Riau

Dua Atlet Putra Tarung Derajat Kuantan Singingi Lolos di Babak Penyisihan

 

KUANTAN SINGINGI - Dua atlet tarung derajat Kuantan Singingi berhasil lolos di babak penyisihan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau, Ahad (13/11/2022), atlet tarung derajat yang lolos dengan hasil yang memuaskan dan berpeluang untuk pertandingan berikutnya.

Pada babak penyisihan kelas 52-55 kg, petarung Kuansing Ardian harus berjuang keras saat menghadapi jagoan dari Indragiri Hilir, Herman.

Ardian yang memiliki postur tubuh yang sama dengan lawannya, bermain taktis dengan mengandalkan tendangan keras yang mengarah ke perut. Kecerdikan Ardian berbuah manis ketika tendangan keras yang telak sempat membuat Herman kewalahan di ronde pertama. Di ronde kedua dan ketiga, baik Ardian maupun Herman bermain saling serang.

Namun, pukulan maupun tendangan Ardian lebih banyak masuk. Hingga ronde ketiga berakhir, Ardian dinyatakan menang atas lawannya.

Ardian sendiri optimis dan bertekat untuk merebut juara. “Do'akan saya, semoga dapat tampil maksimal. Siapapun lawan saya nanti, tentunya mereka adalah atlet yang memiliki peluang sama untuk menjadi juara,” begitu kata Ardian.

Sementara itu, satu lagi atlet tarung derajat Kuantan Singingi yang lolos di hari pertama pada babak penyisihan ini adalah Arief S yang turun dikelas 58,1-61 kg.

Arief S berhasil mengkandaskan perlawanan SM Ghalib, atlet yang berasal dari kabupaten tetangga, Kampar. Juga dikalahkan dengan kemenangan angka.

Pelatih tarung derajat Kuantan Singingi, Januari alek sandra mengatakan bahwa dua atlet Kuantan Singingi yang lolos hari ini di babak penyisihan.

Dikatakan Alex, dirinya menilai bahwa Ardian maupun Arief tampil konsisten. “Harapan saya, pada penampilan di babak berikutnya, mereka dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya, hingga ke perebutan gelar juara,” demikian kata Januari alek sandra, menyampaikan.(*)






Tulis Komentar