Jambore PR Indonesia 2022, FIFGROUP Raih 2 Penghargaan Sekaligus

Corporate Communication Officer FIFGROUP Ganjar Wijaya (paling kanan) menerima langsung penghargaan sebagai Top Five Icon PR 2022-2023 dalam gelaran Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) #8 pada Kamis, 10 November 2022 di Surabaya, Jawa Timur.

Kilasriau.com, Surabaya - PT Federal International Finance (FIFGROUP), yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus dalam gelaran Jamboree PR INDONESIA (JAMPIRO) 2022.

Yakni Kategori Pemimpin di Media Social 2022 Sub Kategori Perusahaan Swasta Non-Tbk dan Top Five Icon PR 2022-2023.

Penghargaan ini diberikan kepada FIFGROUP dalam acara awarding “Jambore PR INDONESIA (JAMPIRO) #8” yang diadakan secara offline pada hari Kamis, 10 November 2022, di Surabaya, Jawa Timur. Penghargaan itu kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil dalam menerapkan berbagai kegiatan public relations.

Founder & Chief Executive Officer (CEO) PR INDONESIA dan Sekjen Serikat Perusahaan Pers Pusat Asmono Wikan saat membuka acara di Balai Budaya, Surabaya dalam sambutannya menilai saat ini praktisi PR sudah mampu mengartikulasikan posisi mereka dalam berbagai program komunikasi di korporasi/institusi/lembaga masing-masing. Hal ini penting.

Sebab, menurut pria yang merupakan anggota Dewan Pers ini, tanpa memahami posisi dan fungsi, PR tidak dapat menghadapi tantangan ke depan. Dengan mengetahui posisinya, Asmono yakin mereka mampu memerankan fungsi strategis sebagai PR di manajemen.

Penghargaan kategori Pimpinan di Media Sosial diberikan oleh Asmono Wikan kepada Jawa Timur Area Department Head FIFGROUP Bahagianto secara langsung.

Dalam kata sambutannya,Bahagianto menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan :

“Terima kasih kepada PR INDONESIA dan seluruh tim dewan juri atas kepercayaan dan penghargaan yang diberikan kepada FIFGROUP sebagai perusahaan yang dinilai mampu memberikan performance terbaik terutama dalam kegiatan public relations.”

Bahagianto juga menambahkan, “Tidak lupa saya ingin mempersembahkan awarding ini untuk seluruh karyawan FIFGROUP di manapun berada atas kinerja dan kontribusi yang baik khususnya selama masa pandemi ini. Kami berharap, penghargaan ini dapat menjadi penyemangat yang baru bagi seluruh insan FIFGROUP agar terus dapat memberikan yang terbaik serta mempertahankan kinerjanya.”

Sementara, Top Five Icon PR 2022-2023 diterima langsung oleh salah satu officer Corporate Communication FIFGROUP Ganjar Wijaya. “Suatu kebanggaan yang luar biasa dapat terpilih menjadi salah satu bagian dari Icon PR dalam ajang Jampiro #8 ini. Tentunya hal ini berkat dukungan serta doa dari rekan-rekan Corporate Communication FIFGROUP yang selalu memberikan support dan dukungan yang positif”, ujar Ganjar.

Industri pembiayaan menjadi salah satu lini yang terguncang selama pandemi Covid-19 dan mengalami banyak tantangan. Sehingga, perusahaan harus bisa beradaptasi pada kebiasaan baru selama pandemi yang juga mempengaruhi pendekatan yang dilakukan oleh public relations. Di tengah tantangan yang dialami, beragam inovasi dan terobosan dilakukan oleh setiap perusahaan maupun individu yang terlibat dalam industri finansial untuk bisa bertahan di masa pandemi. 

Secara historis, kegiatan JAMPIRO merupakan bagian dari komitmen PR INDONESIA dalam mengapresiasi kinerja public relations yang unggul dari masing-masing korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

JAMPIRO mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi atau organisasi serta menjadi barometer kinerja komunikasi yang patut diikuti oleh segenap korporasi atau organisasi. 

Semua kategori yang dipertandingkan menggunakan dasar penilaian berbasis penjurian, di mana peserta diseleksi dan dinilai materi proposalnya oleh panitia dan dewan juri pada tanggal 17 - 18 Oktober 2022. Peserta yang lolos babak berikutnya lanjut ke tahap presentasi Icon PR Indonesia di hadapan dewan juri yang diselenggarakan pada tanggal 25 Oktober 2022. Kompetisi ini melibatkan dewan juri dari berbagai latar belakang pengalaman dan ilmu. Mulai dari praktisi komunikasi senior, media, hingga akademisi.






Tulis Komentar