Kenag Kembali Jasa Pahlawan, 10 November Wabup Inhil Inhil Tabur Bunga di TMP Yudha Bhakti

Kilasriau.com - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti usai menjadi Inspektur Upacara pada Apel Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 di Halaman Kantor Bupati, Senin (10/10/2022) melanjutkan tabur bunga.

Sebelum dilaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Bhakti Parit 6 Tembilahan, terlebih dahulu dilaksanakan apel kehormatan yang dipimpin Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK dengan diikuti Wakil Bupati, Unsur Forkopimda, TNI-Polri, Asisten dan Staf Ahli Bupati serta Pejabat Eselon, Veteran dan ASN dilingkungan Pemkab Inhil.

Kegiatan upacara tahunan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan serta mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia agar generasi muda penerus Bangsa dapat menghargai perjuangan para Pahlawan dan meneruskan perjuangan tersebut untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

Wabup H.Syamsuddin Uti yang di mintai keterangan usai tabur bunga mengatakan, bahwa tabur bunga yang kita laksanakan pada hari ini untuk mengenang kembali para pejuang kemerdekaan yang telah mendahului kita dan membela NKRI khususnya di Kabupaten Inhil.

"Untuk itu, mari kita Do'a kan dan semua pejuang kemerdekaan diterima disisi-Nya dan di tempat kan di surga sebagai pejuang Kemerdekaan RI," ucapnya.

Wabup beserta Unsur Forkopimda sebelum meninggalkan lokasi TMP Yudha Bhakti memberikan penghormatan tepat di pintu Gerbang masuk lokasi pemakaman para pahlawan Kemerdekaan RI






Tulis Komentar