Tanggap Fenomena Pasang Besar, Polsek Bungaraya Pasang Himbauan

kondisi cuaca musim penghujan di tambah dengan adanya fenomena pasang besar di akhir tahun, mengakibatkan terjadinya banjir dibeberapa ruas jalan wilayah Kecamatan Bungaraya dan Pusako,sehingga terganggunya jalur lalu lintas khususnya siak buton di KM 28

KILASRIAU.COM - Saat ini kondisi cuaca musim penghujan di tambah dengan adanya fenomena pasang besar di akhir tahun, mengakibatkan terjadinya banjir dibeberapa ruas jalan wilayah Kecamatan Bungaraya dan Pusako,sehingga terganggunya jalur lalu lintas khususnya siak buton di KM 28 simpang doral Kampung Dosan Kecamatan Pusako.

Untuk memberikan informasi kepada pengemudi kendaraan yg ingin menuju sungai apit atau buton agar tetap berhati hati, Polsek Bungaraya Memasang spanduk himbauan.

Kanit lantas Bungaraya Ipda Ridwan dibantu personil Bhabinkamtibmas setempat turun lansung memasang spanduk himbauan dititik titik rawan banjir. Selasa pagi ( 08/11/2022 ).

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, SIk melalui Kapolsek Bungaraya AKP Deni Rohmat, SH mengatakan bahwa Polsek bungaraya sudah melakukan langkah langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya kerawanan lalu lintas pada jalan yg digenangi saat terjadinya fenomena pasang besar.

“Selain itu kita juga sudah mendorong pihak peruhaan ( PT Arara Abadi ) untuk berkoordinasi dengan pihak kampung dosan dalam upaya pembersihan kanal sehingga irigasi bisa lancar kondisi banjir bisa cepat surut”, Ucap Kapolsek

AKP Deni juga menjelaskan spanduk himbauan yang dipasang kiranya dapat memberikan peringatan kepada pengendara agar berhati hati melintas dijalan yang digenangi air saat pasang besae datang.

“Selain berdoa kita tetap harus bekerja sama berusaha supaya terhindar dari malapetaka, tetap berhati hati dan selalu waspada”, tutup AKP Deni

Penghulu Kampung Dosan Sdr. Zamri mengapresiasi kenerja Polsek Bungaraya dengan cepat dan tanggap memasang spanduk himbauan atau peringatan bagi pengendara yang melintas.

“Dengan adanya rambu rambu himbauan ini kami merasa terbantu dan masyarakat dapat berhati hati melintas saat pasang besar” Kata Zamri saat di konfirmasi.






Tulis Komentar