Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Porprov Kuansing 

Suhardiman: Kebanggaan Kuansing Kini Berada di Pundak Para Atlet

foto: Istimewa

 

TELUK KUANTAN - Kebanggan masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing), kini berada di pundak para atlet dan pelatih disetiap Cabang Olahraga (Cabor) yang akan bertanding. Tugas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sudah selesai, dan kini giliran atlet untuk menunjukkan kebolehannya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau.

Hal demikian dikatakan Plt Bupati Kuansing, Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM saat mengukuhkan sekaligus melepas kontingen Porprov Kuansing, di Hall A Sport Center. Ahad (06/11/2022) malam.

Dalam arahannya, Plt Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby, minta kepada para atlet dan pelatih Kuansing untuk unjuk prestasi di ajang Porprov X Riau di Kuantan Singingi, yang akan dibuka pada 12 November 2022 mendatang.

Plt Bupati Suhardiman juga mengatakan bahwa dalam bertanding nanti para atlet harus mengedepankan sportivitas dan sesuai dengan aturan.

"Semangat dalam bertanding, Insya Allah Kuansing juara," ucap Suhardiman Amby.

"Jaga kesehatan, junjung tinggi sportivitas," imbuhnya.

Dikatakan Suhardiman, Pemkab Kuansing juga akan menyiapkan bonus-bonus bagi para atlet yang berprestasi dan meraih medali dalam pertandingan di porprov nanti.

"Pemkab akan siapkan bonus bagi atlet peraih medali," ujar Suhardiman.

Ketua Panitia penyelenggara Porprov X Riau, Aswandi, SPd, menjelaskan, Porprov kali ini didelegasikan di Kuansing yang diikuti 26 cabor dengan 375 nomor pertandingan.

Aswandi juga menjelaskan, bahwa untuk Porprov X Riau ini, Kuansing mempunyai 461 atlet, yang jumlah keseluruhannya 650 orang termasuk pelatih, asisten pelatih, dan manajer kontingen Kuansing.

Sementara Ketua Umum KONI Kuansing, Andi Cahyadi dalam sambutan singkatnya menegaskan, penghormatannya kepada Plt Bupati Kuansing Drs. H Suhardiman Amby, Pimpinan DPRD, Kapolres, Kajari serta Forkopimda Kuansing yang telah menyempatkan diri untuk hadir sekaligus mengukuhkan kontingen Porprov X Riau di Kuansing November 2022.

Andi Cahyadi yang kerap disapa Aheng itu, juga mengatakan bahwa tugas Pemkab Kuansing menyisipkan atlet dan kontingen sudah selesai. Kini saatnya bagi para atlet, dan pelatih untuk unjuk prestasi.

"Kuansing, target kita 3 besar. Kita harus dapatkan minimal 100 medali," demikian Ketua Umum KONI Kuansing, Andi Cahyadi, Aheng mengatakan.(*)

 






Tulis Komentar