Dampak Debit Air Yang Tinggi, Ayam Milik Warga Habis Dimakan Buaya

Dampak dari debit air yang tinggi membuat predator air (buaya) menjadi leluasa naik ke wilayah permukiman warga dan menerkam dua ekor ayam milik warga di parit 18 Dusun Tasik Pilang, Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir.

Kilasriau.com - Dampak dari debit air yang tinggi membuat predator air (buaya) menjadi leluasa naik ke wilayah permukiman warga dan menerkam dua ekor ayam milik warga di parit 18 Dusun Tasik Pilang, Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir.

"Di depan rumah tu kan sungai, airnya sudah meluap menenggelamkan badan jalan dan juga rumah warga, sudah 2 ekor ayam habis dimakan buaya," kata Rahman warga parit 18 Dusun Tasik Pilang, Selasa (1/11/22).

Dengan adanya peristiwa itu, kata Rahman masyarakat menjadi was was untuk beraktivitas di lingkungan sekitar.

"Dampak banjir yang parah ni, masyarakat jadi takut untuk beraktivitas karena air sudah dalam dan buaya sudah naik ke pemukiman warga," ujarnya.

Kendati demikian, dengan adanya peristiwa itu dirinya berharap semoga cepat dilakukan penanganan, karena predator tersebut sudah meresahkan.

"Tolong pak dilakukan penanganan kami resah takut untuk beraktivitas, karena buaya sudah naik ke samping rumah makan ternak warga," tukasnya.

Sementara itu, secara terpisah Kepala Desa Kuala Sebatu Ns. Budi Wibowo, S.kep melalui Sekretaris Desa Kuala Sebatu Amiruddin, S.Pd mengatakan pihaknya akan mengirimkan surat permohonan untuk menangani predator tersebut.

"Ini akan kita buat surat atau proposal permohonan agar predator tersebut segera diatasi oleh pihak terkait," ungkapnya.**






Tulis Komentar