Bentuk Perihatin Terhadap Warga Yang Terendam Banjir, Kodim Inhil Salurkan Sembako

Kodim 0314 Indragiri Hilir turun langsung kelokasi memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir,  Senin (31/10/22).

Kilasriau.com - Kodim 0314 Indragiri Hilir turun langsung kelokasi memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir,  Senin (31/10/22).

Kegiatan ini merupakan bentuk perihatin terhadap warga Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), yang terdampak banjir.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr (Han) yang didampingi oleh Danramil 12 Batang Tuaka Kapten Inf Tarmizi dan rombongan serta tim medis dari Puskesmas Sungai Raya melihat langsung kondisi air yang menggenangi rumah-rumah warga.

Selain itu, terlihat Dandim Inhil tidak hanya memberikan bantuan kepada mereka (korban banjir, red) tetapi ia juga memberikan semangat dan motivasi agar tetap bersabar menghadapi cobaan ini.

"Peristiwa yang terjadi saat sekarang tidak ada yang bisa di salahkan, sebab ini ujian yang diberikan yang Maha Kuasa, untuk itu kita berhap mudah-mudahan ujian ini dengan ketabahan dan ke ikhlasan," ujar Dandim Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid, saat diwawancarai awak media.

Dikesempatan itu pula dandim Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid, tidak lupa untuk mengingatkan seluruh warga yang rumahnya tergenang air agar selalu mengatasi, memperhatikan dan waspada terhadap binatang air serta aliran listrik.

"Untuk itu saya mengingat kepada warga agar selalu memperhatikan listriknya, kemudian selalu waspada dan mengantisipasi binatang air, karena saya melihat rumah ini kan sudah terdam dan mudah dimasuki hewan air," pesannya.

Diakhiri wawancaranya, Letkol Arh M.Nahruddin Roshid, mengajak pemerintah khususnya dinas terkait agar dapat berkontribusi memberikan bantuan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan.

"Ayok, bersama-sama membantu mereka yang dilanda banjir, agar bisa sedikit meringankan beban mereka," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kuala Sebatu Ns. Budi Wibowo, S.kep mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan juga Danramil 12 Batang Tuaka serta jajaran sudah memperhatikan warganya yang terdampak banjir.

"Terimakasih banyak atas bantuan sembako  serta dedikasi, partisipasi, dan motivasi untuk warga kami yang terdampak banjir disini, mudah-mudahan bantuan yang diberikan menjadi amal jariyah untuk pak Dandim dan Danramil serta jajaran," sebutnya.

Untuk menambah informasi, penyaluran sembako yang terdampak banjir di Desa Kuala Sebatu ini Persatuan Marga Tianghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Inhil juga turut berpartisipasi melalui Kodim 0314 Inhil.**






Tulis Komentar