Pembinaan Pelaku Usaha Dalam Memasarkan Produk Melalui Pasar Digital 2022 Resmi Dibuka

Bertempat di Hotel Arista jalan Kartini, Bupati Inhil yang di wakili oleh staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H. Masdar, MH membuka kegiatan pembinaan pelaku usaha dalam memasarkan produk melalui pasar digital 2022, Rabu (26/10/22

Kilasriau.com - Bertempat di Hotel Arista jalan Kartini, Bupati Inhil yang di wakili oleh staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H. Masdar, MH membuka kegiatan pembinaan pelaku usaha dalam memasarkan produk melalui pasar digital 2022, Rabu (26/10/22)

Dalam pelaksanaan tersebut mengusung tema pembinaan "kita tingkatkan peluang dan akses pasar bagi pelaku usaha produk lokal (IKM dan UMKM) di Kabupaten Indragiri Hilir" Yang diikuti 42 orang perwakilan dari Kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hilir yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 25 -27 Oktober 2022.

Bupati Indragiri Hilir yang di bacakan oleh staf ahli bupati Drs. H. Masdar, MH mengatakan pemkab Inhil melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Inhil mengadakan pembinaan pelaku usaha dalam memasarkan produk melalui pasar digital, program pembinaan ini bertujuan untuk membantu pelaku UMKM dalam melakukan pemasaran.

"Dengan demikian pelaku usaha tidak lagi melakukan pemasaran hanya secara konvensional saja, karena jangkauan dari pemasarannya hanya dalam lingkup lingkungan sekitar saja yang mengakibatkan kurang mampu bersaing dengan pelaku usaha lain yang telah menerapkan pemasaran secara digital," ucapnya.

Terakhir Staf Ahli Bupati Drs. H. Masdar, mengatakan melalui pengenalan dan pengetahuan memasarkan produk secara digital juga diharapkan pelaku UMKM mampu memperluas pasar, sehingga produk industri rumahan dapat menembus pasar nasional atau bahkan internasional.

"Semoga dengan apa yang kita laksana ini dapat segera terealisasi dan para pelaku usaha menengah benar-benar memanfaatkan program ini. Supaya kedepannya pelaku UMKM mampu memperluas pasar, sehingga produk industri rumahan dapat menembus pasar nasional atau bahkan internasional," harapnya.

Pelaksana ini juga dihadir kepala dinas perdagangan dan perindustrian beserta jajarannya, beberapa pimpinan OPD terkait, sekcam tembilahan,kabag ekonomi setda kab. Inhil, para narasumber dan peserta pembinaan serta undangan lainnya.






Tulis Komentar