Kepala Satpol PP Penuhi Undang Kementerian Dalam Negeri Kegiatan Rapat Analisa dan Evaluasi Penerapananajemen SDM

Instagram satpol pp

Kilasriau.com  - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hilir Marta Haryadi, SH., MH memenuhi undangan dari Kementerian Dalam Negeri Cq Ditjen Bina Adwil di Jakarta pada kegiatan Rapat analisa dan evaluasi penerapan manajemen SDM Satlinmas beberapa waktu yang lalu di Hotel Millenium jalan Fachrudin no. 3 KP Bali Jakarta Pusat.

Rapat tersebut diselenggarakan dalam rangka melakukan pembinaan terhadap Linmas di daerah khususnya dari segi Sumber Daya Manusianya (SDM) baik tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan dimasa depan, selain itu juga bahwasanya Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) merupakan salah satu unsur yang menjalankan urusan wajib pelayanan dasar Trantibumlinmas dengan targer capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Dimana peranan Linmas dalam masyarakat ini menjadi angeda pembahasan dalam rapat yang digelar Subdit Perlindungan Masyarakat Kemendagri di jakarta.

Rapat analisis dan evaluasi penerapan manajemen SDM Satlinmas ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Ditjen Bina Adwil Kemendagri, Pak Indra Gunawan di Ruang Irian Hotel Millenium Sirih - Jakarta.

Dalam sambutanya Indra Gunawan pada kesempatan menyinggung mengenai Pemilu pada tahun 2024 yang akan datang merupakan salah satu butir tugas Linmas kedepannya. “Pemilu sebentar lagi, Linmas diharapkan benar-benar siap untuk menjaga di Pemilu 2024,” ujarnya.

Dan Ia mengusulkan adanya suatu kegiatan terkait pelatihan dan keterampilan Satlinmas dalam menjaga Pemilu yang bertujuan untuk identifikasi jumlah anggota Linmas melalui SIM Linmas. Sehingga dapat digunakan untuk pemetaan antara jumlah TPS dengan jumlah anggota Linmas yang dibutuhkan pada saat Pemilihan Umum, pemilihan Presiden dan pada pemilihan kepala daerah nantinya.

Perlu kita ketahui bahwasanya Kementerian Dalam Negeri melalui Subdit Perlindungan Masyarakat merupakan instansi pemerintah yang menaungi Linmas di daerah secara nasional. Sedangkan Satpol PP di daerah merupakan instansi pembina Linmas di masing-masing daerah.**






Tulis Komentar