Wujudkan Layanan Ramah Disabilitas, PA Tembilahan Jalin Perjanjian Kerja Sama Dengan SLB N 033 dan Pelatihan Bahasa Isyarat

Instagram Pengadilan Agama Tembilahan, usai melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama

KILASRIAU.com  - Bertempat di Aula Pengadilan Agama Tembilahan Jalan H.R. Soebrantas Nomor 77 Tembilahan, PA Tembilahan melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLB N) 033 Tembilahan terkait penyediaan layanan akomodasi yang layak bagi penyandang disabilitas serta pelatihan bahasa isyarat kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Tembilahan.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dan pelatihan bahasa isyarat ini dilaksanakan pada tanggal 18-19 Oktober 2022 yang lalu

Dimana pelaksanaan hari pertama terlaksana acara penandatanganan perjanjian kerja sama dan pelatihan bahasa isyarat sesi pertama. Hari kedua dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan bahasa isyarat sesi kedua.

Ketua PA Tembilahan Amiramza menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak SLB N 033 Tembilahan yang sudah bersedia menjalin kerja sama dengan Pengadilan Agama Tembilahan untuk bersama-sama bersinergi memberikan pelayanan yang optimal kepada penyandang disabilitas yang berperkara di Pengadilan Agama Tembilahan.

"Peningkatan kualitas pelayanan bagi penyandang disabilitas merupakan salah satu program prioritas di lingkungan Peradilan Agama. Untuk itu kami beharap dengan adanya perjanjian kerja sama ini, pemberian pelayanan dapat lebih optimal dengan keberadaan juru bahasa isyarat serta meningkatkan kompetensi petugas pelayanan melalui pelatihan bahasa isyarat ," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SLB N 033 Tembilahan juga memberikan respon positif dengan adanya perjanjian kerja sama ini untuk besama-sama berkolaborasi dalam memberikan pelayanan yang optimal dan kesetaraan hak kepada penyandang disabilitas dalam memperoleh keadilan.

"Semoga apa yang kita laksanakan pada hari ini mendapat rahmat dan ridho Allah SWT dan anak-anak kita dapat menerima pelayanan yang optimal dan kesetaraan hak kepada penyandang disabilitas dalam memperoleh keadilan," ucapnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua, Wakil, Panitera, Sekretaris, Hakim, Pejabat Fungsional/Struktural, PNS, CPNS dan PPNPN Pengadilan Agama Tembilahan serta hadir juga Kepala SLB N 033 Tembilahan, Pemateri dan Juru Bahasa Isyarat.**






Tulis Komentar