Korban Yang Tenggelam Terbawa Arus di Rohul Ditemukan Tewas

(Riauterkini.com)



Kilasriau.com - Tiga hari pencarian korban tenggelam terbawa arus di desa Ulak Patian, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu akhirnya ditemukan pada Rabu, 19 Oktober 2022. Korban yang bernama Tolona Laiya ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Pria berumur 50 tahun itu ditemukan tim SAR gabungan pada pukul 08.40 Wib. Di mana korban ditemukan dengan jarak kurang lebih 10 km ke arah hilir Sungai Rokan dimana korban tenggelam dan terbawa arus.

Usai ditemukan jenazah korban lantas di evakuasi dan dibawa ke Puskesmas Kepenuhan.

Kepala Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya mengatakan Aat ini korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga. "Dengan ditemukannya korban maka operasi pencarian kita nyatakan ditutup," ujarnya.

Untuk diketahui, korban yang merupakan seorang petani tenggelam dan terbawa arus sungai Rokan itu saat hendak pergi kebun jagung miliknya, Senin (17/10). Saat itu korban menyebrangi sungai bersama ke ponakannya.

"Informasinya sekitar 10.00 Wib korban bersama keponakannya hendak pergi ke kebun dengan cara menyeberangi sungai. Pada saat itu Sungai dalam keadaan surut namun ada bagian yang berarus deras dan dalam. Pada saat itu korban sudah menyeberangi sungai namun saat di pertengahan korban terbawa arus dan tenggelam dan keponakannya tidak sempat menolong karena korban sudah terbawa arus sungai," ujarnya.

Tolona Laiya sendiri merupakan warga pendatang dari Nias yang sudah lama menetap dan sudah menjadi warga Kab. Rohul, berdasarkan dari Kartu identitasnya KTP.

Mendapatkan informasi itu, Basarnas Pekanbaru lantas mengirimkan tim rescue untuk membantu pencarian korban. Bahkan tim juga bekerjasama dengan Polsek Kepenuhan, Koramil, BPBD Rohul, Perangkat Desa Ulak Patian, masyarakat serta keluarga Korban.






Tulis Komentar