Sempena Hari Sumpah Pemuda

Pemuda Koto Taluk Gelar Pacu Jalur Miniatur, Yopi: Pemuda Harus Bersatu

TELUK KUANTAN - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Pemuda Koto Taluk, kecamatan Kuantan Tengah, kabupaten Kuantan Singingi, Riau, beberapa waktu lalu melakukan musyawarah bersama terkait perencanaan untuk melakukan acara lomba pacu jalur miniatur.

Mufakat yang dicapai dalam musyawarah bersama Pemuda Koto Taluk beberapa waktu lalu tersebut, untuk mengadakan acara lomba pacu jalur miniatur akan diselenggarakan pada tanggal 30 Oktober 2022 mendatang.

Panitia penyelenggara pacu jalur miniatur, Yoppi ramadhan, mengatakan bahwa kegiatan yang akan diselenggarakan tersebut bermaksud untuk menyatukan para pemuda Kuantan Singingi dalam perlombaan.

Sebab, penyelenggaraan lomba pacu jalur miniatur ini bukan semata-mata hanya untuk diperlombakan bagi pemuda Koto Taluk saja, melainkan untuk semua pemuda di Kuantan Singingi (Kuansing).

"Bersempena hari Sumpah Pemuda, kami Pemuda Koto Taluk berencana mengadakan Pacu Jalur Miniatur di Pelangi Water Park," Kata Yopi saat dikonfirmasi Selasa (18/10/2022) siang, di Teluk Kuantan.

"Giat ini bertujuan untuk menyatukan Pemuda di Kuansing. Sebab, pemuda harus bersatu" imbuhnya.

Dalam hal ini, Yopi selaku Panitia Penyelenggara bersama teman- teman para pemuda Koto Taluk berharap agar semua pihak untuk dapat ikut dan berpartisipasi dalam acara yang akan diselenggarakan oleh pemuda Koto Taluk tersebut. 

"Kami ingin semua pihak ikut berpartisipasi dalam acara ini," ujar Yopi.

Yopi yang berharap kepada semua pihak selain ikut berpartisipasi dalam helat pemuda Koto Taluk ini, dirinya juga mengharapkan kepada semuanya agar ikut mensukseskan baik itu dalam perlombaan maupun dari segi pendanaan.

"Biaya yang akan dihabiskan untuk melakukan acara ini sedang dirinci panitia, yang jelas rencananya untuk hadiah utama insyaallah satu ekor sapi," ungkap Yopi.

"Untuk peserta, kita hanya pungut uang pendaftaran 1 jalur miniaturnya Rp. 10 ribu rupiah saja tanpa batasan jumlah jalur masing-masing orang, namun untuk panjang dan ukuran jalur memang sudah kita tentukan," kata Yopi membeberkan.

"Selaku Panitia penyelenggara, saya berharap acara ini berjalan lancar, karna tujuan kami Pemuda Koto Taluk mengadakan acara ini semata-mata menyatukan Pemuda di Kuansing," tuturnya.

"Bukan karena memperebutkan hadiah, tapi untuk menjalin silaturahmi, demikian kata Panitia Penyelenggara, Yopi Ramadani menyampaikan. (*)






Tulis Komentar