Kakak Adik Duel Maut Gunakan Sajam, Salah satunya Tewas Mengenaskan

ilustrasi.


Kilasriau.com - Kakak adik terlibat duel maut hingga salah satunya tewas mengenaskan dengan kondisi bersimbah darah. Peristiwa ini terjadi di Desa Silali Toruan, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (15/10/2022).

Informasi diperoleh iNews, identitas keduanya yakni berinisial ES (25) dan kakaknya MS (45). Dalam pertarungan menggunakan senjata tajam jenis parang dan kapak, sang kakak tewas dengan luka di kepala.

Kasi Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, berdasarkan keterangan saksi dan pelaku, peristiwa ini bermula saat pelaku ES sedang duduk-duduk bersama temannya berinisial FS di depan rumah. Tiba-tiba sang kakak MS mendatanginya dengan mengendarai motor.

"Saat berdekatan korban bertanya kepada pelaku kenapa mengambil barang dari rumahnya. Lalu pelaku menjawab itu barang milik mamanya. Barang yang dimaksud dalam pertengkaran itu kompor gas elpiji," ujar Walpon, Sabtu (15/10/2022).

Mendengar jawaban pelaku, korban lantas mengajak duel. Dia lalu mendorong tubuh pelaku dengan kedua tangannya. Saat itu pelaku tidak melawan karena merasa korban kakak kandungnya.

Namun begitu merasa perlakuan korban sudah kelewat batas, pelaku kemudian membalas. Dia mengaku melihat sang kakak sudah berencana mau mengambil parang. Dalam kondisi emosi, pelaku mengambil gagang kapak yang ada di lokasi lalu memukul kepala korban dari belakang.

"Akibat pukulan itu korban terjatuh ke tanah dengan posisi telungkup. Pelaku kemudian memukul kembali kepala korban dua kali lagi hingga berlumuran darah dan meninggal di TKP," kata Walpon.

Setelah korban meninggal, pelaku meminta kakaknya yang lain agar mengantarnya ke Polsek Muara. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Taput guna proses penyidikan.






Tulis Komentar