Sempena HUT Kuansing

Petani Desa Tanjung Simandolak dan Gapoktan Bunga Tanjung Raih Penghargaan dari Bupati

foto: Istimewa

TELUK KUANTAN - Gapoktan Bunga Tanjung dan Seorang petani bernama Peni dari Desa Tanjung Simandolak Kecamatan Benai meraih penghargaan terbaik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing), berkat kerja keras dan kerja cerdas masyarakat Tanjung Simandolak, Rabu (12/10/2022) kemarin, di Pendopo Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Penyerahan penghargaan langsung dilakukan oleh Plt. Bupati Kuansing, Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM yang disaksikan Ketua DPRD Kuansing, Dr. Adam, SH.,MH, Sekda H Dedy Sambudi, Forkopimda serta ratusan undangan yang hadir pada upacara HUT Kuansing yang ke 23.

Tak hanya petani dan Gapoktan yang menerima penghargaan, Penyuluh Pertanian di desa tersebut, Syafri Lubis juga meraih penghargaan yang sama dan menjadi teladan bagi rekan kerjanya.

Peni, Syafri Lubis dan PJ Kades Tanjung Simandolak, Suwandi Putra usai acara kepada awak media mengaku sangat terharu atas penghargaan yang di raih. Kerja keras, kekompakan dan ketekunan masyarakat serta bimbingan penyuluh selama ini ternyata membuahkan hasil optimal.

"Kami berterimakasih pada Ninik Mamak, Pamangku Adat, Tokoh Masyarakat dan mantan Camat Benai, Masnur Judin serta pemerintah kecamatan saat ini yang terus membimbing kami, hingga akhirnya Tanjung Simandolak jadi desa Penangkar Benih terbesar di Kuansing," kata Suwandi Putra.

"Tidak lupa, dorongan semangat dan perhatian  Plt Bupati, Drs. H Suhardiman Amby, serta Dinas Pertanian Kuansing melalui Pak Emerson, yang tak bosan mbimbing kami," ungkap Suwandi lagi.

"Kami juga sangat berterimakasih pada Dinas Tanaman Pangan Riau, yang sudah menggelontorkan begitu banyak bantuan buat kemajuan pertanian desa kami. Begitu juga Pimpinan dan segenap Anggota DPRD Kuansing, yang ikut memperjuangkan aspirasi masyarakat kami," begitu diungkapkan Suwandi Putra yang terlihat sangat terharu.

Sementara Plt Bupati Kuansing, Drs. H Suhardiman Amby, didampingi Kadis Pertanian Ir. Emerson, menyampaikan agar masyarakat Desa Tanjung Simandolak tidak cepat puas dengan penghargaan ini.

"Tingkatkan terus prestasi yang ada, dan intinya kami ingin masyarakat sejahtera dengan berbagai program yang diluncurkan pemerintah," demikian Plt Bupati Kuansing, Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM menyampaikan.(*)






Tulis Komentar