Dua Bocah di Pangkep Sulsel Tewas Karena Tenggelam Saat Berenang Dikolam Bekas Galian Tambang

Warga saat mencari kedua bocah yang tewas tenggelam di kolam bekas galian di Pangkep. (INews.id)


Kilasriau.com - Nasib tragis dialami dua bocah di Desa Batara, Kecamatan Labbakkang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Keduanya tewas tenggelam saat berenang bersama teman-temannya di kolam bekas galian tambang.

Informasi diperoleh, identitas kedua korban masing-masing bernama M Asadar (12) dan Saleh (8). Keduanya siswa SDN 26 Tamanroja. 

Saat kejadian, mereka bersama empat teman lainnya sedang bermain dan hendak berenang di kolam tersebut. Namun nahas, keduanya justru masuk ke tengah kolam hingga akhirnya tenggelam.

Kepala Dusun Kalibara Tamron mengatakan, masyarakat yang mengetahui kejadian langsung melakukan pencarian di dalam kolam tersebut. Setelah 30 menit, kedua korban dievakuasi dalam kondisi sudah meninggal.

"Jadi awalnya mereka sedang bermain di kolam bekas galian tambang. Lokasi ini memang kerap dijadikan tempat berenang anak-anak," ujarnya, Rabu (12/10/2022).

Menurutnya, empat teman korban yang selamat sempat berusaha menolong, namun tidak berhasil. Akhirnya, peristiwa itu dilaporkan kepada warga sekitar.

"Jadi informasi awal ada yang jatuh. Ada enam orang yang berenang, empat orang  hanya di pinggir dan dua di tengah yang tenggelam ini," katanya.

Tangis keluarga pun pecah saat melihat jenazah kedua korban dievakuasi dari bekas galian tambang. Selanjutnya, jenazah dibawa ke rumah duka masing-masing untuk dimakamkan.






Tulis Komentar