Nenek di Gunungkidul Depresi Dan Ditemukan Tewas Gantung Diri

ilustrasi.



Kilasriau.com - Sungguh tragis nasib yang dialami nenek berumur 67 tahun warga Padukuhan Wareng II 03/04 Kalurahan Wareng Kapanewon Wonosari Gunungkidul ini. Rabu (12/10/2022) sore dia ditemukan tewas gantung diri.

Nenek berinisial NTH ini sebelumnya sudah empat kali coba bunuh diri. Dia mengalami depresi sejak Februari lalu. 

Peristiwa tersebut tentu mengagetkan warga sekitar. Apalagi yang bersangkutan belum genap setahun pulang dari Tanah Suci Mekkah usai melaksanakan ibadah Umroh.  

Kapolsek Wonosari, Kompol Edi Purnomo ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa gantung diri di wilayahnya. Korban adalah lansia yang mengalami depresi sejak bulan Februari 2022 yang lalu 

"Peristiwa tersebut diketahui pertama kali sekira pukul 15.30 WIB,"kata Edi, Rabu malam. 

Aksi bunuh diri tersebut diketahui ketika kerabat NTH bernama SMY (56) mendatangi rumah kediaman NTH. SMY  berniat menengok keadaan yang bersangkutan karena sudah sejak bulan februari NTH terlihat mengalami depresi.

Saat menengok NTH di rumah sebelahnya, SMY mendapati NTH sudah dalam keadaan tergantung pada kusen pintu samping rumah. Posisi kaki dari lantai cukup tinggi, sekitar 1 meter dari lantai. "Dia gantung diri menggunakan jarik (kain) gendong warna biru tua," ujarnya .

Mengetahui NTH dalam posisi tergantung dengan lidah menjulur, SMY menghubungi tetangganya. Merekapun berteriak meminta tolong dan seketika itu kemudian berdatangan untuk menyaksikan peristiwa tersebut.

Selanjutnya warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wonosari. Usai mendapat laporan pihaknya bersama petugas Puskesmas mendatangi lokasi untuk mengevakuasi pelaku bunuh diri tersebut. kemudian tim Inafis Polres Gunungkidul bersama petugas Puskesmas memeriksa kondisi yang bersangkutan.






Tulis Komentar