Disparporabud Inhil Laksanakan Silaturahmi Bersama Gubri dan Bupati Serta Pelaku Ekonomi Kreatif

KILASRIAU.com  - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah melaksanakan silaturrahmi bersama Gubernur Riau H Syamsuar dan Bupati Inhil HM Wardan, Selasa (06/09/22).

Kegiatan ini ialah berbincang santai antara Gubri dan Bupati dengan para pelaku Ekonomi Kreatif di Tembilahan.

Gubri H Syamsuar menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang ditaja oleh Disdukpencapil Kabupaten Inhil. Menurutnya, ekonomi kreatif dari daerah sangat mendukung memperbaiki ekonomi secara nasional.

"Kita sangat mendukung ekonomi kreatif di daerah. Ekonomi Indonesia ini sangat terbantu oleh para pelaku UMKM," katanya.

Kepada Bupati, orang nomor satu di Provinsi Riau ini meminta untuk menyiapkan zona khas Kabupaten Inhil dan berbentuk pariwisata halal. Itu adalah potensi besar daerah Riau dan Inhil kedepannya.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya memaparkan beberapa keunggulan daerah Kabupaten Inhil, seperti ekonomi kreatif dibidang kuliner, bidang seni, dan bidang fashion.

"Inhil ini memiliki keunggulan, pertama dibidang kuliner. Kalau ada tamu dari luar datang maka yang dicari adalah kulinernya, terutama di bulan Ramadhan. Inilah hasil penelitian dari Disparporabud. Kemudian keunggulannya adalah dibidang seni dan dibidang fashion," terang Wardan. 

dihadiri juga beberapa pejabat Pemprov Riau lainnya, Unsur Forkopimda Inhil, Kepala Disparporabud Kabupaten Inhil Junaidy, dan para undangan. (Advertorial)






Tulis Komentar