Seorang Anak di Sukabumi Tewas Karena Api Yang Bersumber Dari Kamarnya

Petugas gabungan dari Polsek Nagrak, Koramil dan BPBD mengevakuasi korban yang tewas terbakar dalam kamar. (INews.id)

 

Kilasriau.com - Seorang anak berkebutuhan khusus atau diabilitas tewas terpanggalam dalam kamar di rumah yang terbakar. Peristiwa tragis itu di Kampung Sinagar RT 001/002, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi pada Jumat (7/10/2022) sekitar pukul 21.00 WIB malam. 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak Miki mengatakan bahwa korban bernama Raisa (13) atau sering dipanggil dengan nama Ica, seorang anak berkebutuhan khusus yang merupakan pelajar dari salah satu Sekolah Luar Biasa (SLB) di wilayah Kecamatan Cibadak. 

"Dugaan awal, sumber api berasal dari dalam kamar korban, dan dugaan yang menjadi penyebab kebakaran adalah suatu benda yang menimbulkan sumber api yang sedang dimainkan oleh korban, sewaktu anggota keluargan lainnya berada di dalam ruangan rumah," kata petugas P2BK Nagrak kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Sabtu (8/10/2022). 

Miki menyatakan, api tiba-tiba cepat membesar di dalam kamar karena kemungkinan besar objek pertama yang terbakar adalah kasur. Korban yang tidak bisa menyelamatkan diri dari kepungan api, akhirnya meninggal dan hangus terbakar dengan posisi telentang di atas kasur. 

"Kondisi arus listrik saat terjadi kebakaran dalam keadaan menyala. Dampak kebakaran terdapat satu korban jiwa. Material benda yang terbakar satu kamar tidur, kasur, pakaian, dan barang-barang lain yang sudah menjadi abu akibat terbakar," ujar Miki. 






Tulis Komentar