Pemdes Sialang Panjang Siap Menyuarakan Hak Masyarakat Yang Terdampak Banjir Diduga Air dari Perusahaan PT. SAGM

Terlihat salah satu rumah warga yang rumahnya terdampak banjir diduga air dari perusahaan PT SAGM

KILASRIAU.com - Untuk menyuarakan hak masyarakat yang terdampak banjir diduga air dari perusahaan PT. Setia Agrindo Mandiri (SAGM), Pemerintah Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, nyatakan siap bergabung dengan Desa Kuala Sebatu, dan Desa Pasir Emas Kecamatan Batang Tuaka, pada hearing di Kantor Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang akan datang.

Pernyataan ini disampaikan langsung Kepala Desa Sialang Panjang M. Juber saat diwawancarai wartawan, Jum'at (07/10/22) sore di warung Desa Sialang Panjang.

"Kami siap membantu demi kepentingan masyarakat, karena kami juga di sini banyak merasakan dampak dari air tersebut," sebutnya.

M. Juber menjelaskan bahwa, beberapa wilayah yang dulunya bisa ditanami padi dan palawija saat ini sudah tidak bisa, karena faktor banjir yang melanda lahan mereka.

"Kalau untuk saat ini menyeluruh, Dusun 1 aman, Dusun 2 pemukiman warga. Dusun 3 dan 4 wilayah pertanian dan Perkebunan warga," ungkapnya.

Terakhir, Kades Sialang Panjang itu berharap semoga hasil haering nanti mendapat solusi yang tepat agar lahan pertanian dan perkebunan masyarakat di 3 desa itu bisa kembali seperti dulu.

"Mudah-mudahan hasilnya maksimal, dan solusinya sesuai dengan yang diharapkan masyarakat, Insya Allah perwakilan Desa sialang panjang akan hadir," pungkasnya.**






Tulis Komentar