Bupati Bersama Dandim 0314 dan Forkopimda Inhil Lepas Pawai Kebudayaan dan Pesta Ragam Budaya

Terlihat bupati Inhil HM Wardan didampingi komandan kodim Letkol Arh Nahruddin Roshid melepas peserta pawai

KILASRIAU.com  - Dalam rangka peringatan HUT ke - 77 TNI yang dilaksanakan di jalan Hang Tuah Tembilahan Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan bersama Dandim 0314 dan Forkopimda Kabupaten Inhil melepas pawai kebudayaan dan pesta ragam budaya.

Disaksikan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat yang memadati, ribuan peserta pawai yang berasal dari paguyuban dan pelajar yang ada di kota Tembilahan mengenakan pakaian adat menyusuri rute yang telah ditentukan.

Dandim 0314 menyampaikan bahwa tujuan diadakannya pawai ini merupakan sebagai wujud rasa syukur TNI khususnya Kodim 0314 yang telah mencapai usia 77 Tahun.

"Selain menumbuhkan semangat Nasionalisme, diharapkan pawai ini dapat mempererat silaturahmi diantara peserta sekaligus wujud partisipasi nyata semua komponen di dalam wilayah Kab. Inhil", ucap Dandim.

Bupati Inhil sendiri atas nama pemerintah daerah menyambut baik, mendukung dan mengapresiasi penyelenggaraan pesta ragam budaya nusantara dalam rangka memperingati hut ke-77 TNI tahun 2022, dengan harapan kegiatan ini berjalan dengan baik, lancar dan sukses sekaligus menjadi media dan sarana berbagai kesenian dan budaya daerah yang digunakan untuk hiburan, edukasi dan juga untuk menyatukan hubungan antar masyarakat.

"Saya berharap pesta ragam budaya nusantara dan bazar ini tidak hanya dapat memperkenalkan sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap budaya, tetapi juga dapat memperkokoh jalinan silaturrahmi, kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa khususnya masyarakat Kab. Inhil".

”Dirgahayu HUT TNI ke-77", semoga TNI semakin kuat dan berjaya," ucap H. M. Wardan.

Usai melepas pawai, Bupati bersama Forkopimda berkesempatan meninjau stan bazar yang ada.**






Tulis Komentar