Kosong Saat Ditinggal Membungkus Tahu, Rumah Seorang Warga di Gunungkidul Dilahap Sijago Merah

Api membakar rumah Marsini di Semanu Gunungkidul. (INews.id)

 

Kilasriau.com - Rumah Marsini (46) warga Dusun Kuwon Kidul RT. 06, RW 14 Kalurahan Pacarejo, Semanu Gunungkidul ludes terbakar. 80 persen rumahnya beserta barang-barang di dalam rumahnya habis dilalap Si Jago Merah.

Kapolsek Semanu, AKP Kasiwon mengatakan kebakaran yang melanda rumah Marsini tersebut terjadi Rabu (5/10/2022) dinihari sekira pukul 00.30 WIB. Api membakar sebagian besar rumah terbakar.

"Itu kebetulan rumahnya dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya," kata dia Rabu sore.

Kebakaran tersebut bermula ketika pemilik rumah, Marsini pergi ke rumah tetangganya yang bernama Samikem sejak sore hari. Marsini pergi ke rumah Samikem untuk membantu membungkus tahu  yang akan dijual di pasar Munggi Semanu keesokan harinya.

Ketika tengah asyik bekerja itulah, korban didatangi anaknya yang bernama Muhammad Marsha. Anaknya memberitahu jika rumah mereka mengalami kebakaran. 

Korban kemudian pulang ke rumah dan mendapati rumah bagian ruang tamu yang sudah dalam keadaan terbakar. "Saat ditinggal rumah dalam keadaan terkunci," kata dia.

Korban kemudian berteriak meminta tolong dan seketika itu warga berdatangan membantu memadamkan api. Mereka kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran karena api terus membesar dan nyaris membakar seluruh rumah.

Setelah berjuang hampir dua jam, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api. Adapun barang yang terbakar antara lain atap rumah, kasur, pakaian, laptop, handphone, kulkas, lemari pakaian dan surat berharga.
"Kerugian sekitar 100 juta rupiah," kata dia.

Kasiwon menambahkan, menurut keterangan dari korban, titik awal terjadi kebakaran dari konsleting listrik yg berada di ruang tamu. Karena saat itu masih banyak peralatan listrik yang menancap di stop kontak dan ada empat kasur serta tumpukan baju dagangan korban. 






Tulis Komentar