Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Disdukpencapil Siak Datang Berkunjung ke Inhil

Foto bersama Disdukpencapil Siak setelah melaksanakan pertemuan dengan Disdukpencapil Inhil

KILASRIAU.com - Untuk meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Siak Provinsi Riau datang berkunjung ke kantor Disdukcapil Kabupaten Inhil di jalan Swarna Bumi nomor 4 Tembilahan, Senin (3/10/22).

Disdukpencapil Siak datang ke Inhil ialah mengetahui kemajuan Disdukpencapil Inhil dari media masa dan media sosial, sehingga Kepala Dinas Dukcapil mereka memerintahkan teamnya untuk berkunjung dan belajar ke Inhil sehingga apa yang diterapkan Dukcapil Inhil dalam melayani masyarakat dapat mereka terapkan juga di Disdukpencapil Inhil mereka.

Untuk itu, kedatangan rombongan Disdukpencapil Kabupaten Siak di sambut langsung Kepala Disdukpencapil Inhil Mizwar Effendi yang diwakili Sekertaris Disdukpencapil Inhil Nursal Sulaiman yang didampingi Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Hj Salawati dan staf kantor.

Kepala Disdukpencapil Siak melalui Kabid Administrator Data Kependudukan Capil Siak Agusriati memberikan pujian terhadap sistem yang diterapkan di Disdukpencapil Inhil dalam mengurus administrasi sangat memudahkan masyarakat.

"Disdukcapil Inhil ini udah bagus, soalnya untuk inovasi pun juga bagus masyarakatnya yang datang dari desa-desa nggak payah lagi ke Kabupaten, karena udah ada petugas dari aparat desanya, kerjasama dengan dinas," katanya saat diwawancarai wartawan.

Tidak hanya itu, Kabid Administrator Data Kependudukan Capil Siak itu juga memuji kantor serta aplikasi yang dirilis oleh Disdukpencapil Inhil yang setiap itemnya ada didalam aplikasi tersebut.

"Ruanganya udah lebih bagus bergabung satu tempat tidak terpisah-pisah, kalau untuk gedung itu kan tergantung sama Pemda masing-masing, kemudian untuk aplikasinya mantap udah bagus lebih maju, kami akan mengikuti juga insyaallah kita sesuaikan dengan yang ada," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Disdukpencapil Inhil Nursal Sulaiman mengucapkan selamat datang kepada rombongan Disdukpencapil Kabupaten Siak yang telah berkunjung melihat langsung pelayanan administrasi di kantor Disdukpencapil Inhil. Dan menyambut baik kunjungan silaturahmi ini.

Menurutnya, dengan adanya pertemuan ataupun kunjungan kerja dari Disdukpencapil Kabupaten lain, bisa saling melengkapi dan bertukar informasi tentang pelayanan administrasi kepada masyarakat.

"Selamat datang untuk rekan-rekan dari Disdukpencapil Kabupaten Siak yang datang ke Indragiri Hilir, kita juga berterimakasih karena telah bertukar informasi, bertukar pikiran dan sebagainya tentang pelayanan administrasi," ucapnya.

Dikesempatan itu pula, Nursal memuji pelayanan administrasi di Disdukpencapil Kabupaten Siak yang menurutnya juga sangat inovatif dan Disdukpencapil Inhil juga akan mencoba menerapkan sistem yang diterapkan disana. Semoga dengan yang dilaksanakan hari ini akan terus berlanjut serta komunikasi terus terjalin.

"Untuk pelayanan administrasi kependudukan baik yang dilaksanakan di Kabupaten Siak, kemudian inovatif di sana tentu kita juga berharap apa yang bisa dilaksanakan oleh Kabupaten Siak yang bagus-bagus kita harus menerapkan juga disini, dan kita juga nanti akan belajar lebih banyak lagi. Mudah-mudahan pelayanan administrasi kependudukan di kabupaten Inhil nantinya semakin baik, semakin bagus sehingga kita untuk membahagiakan masyarakat sesuai dengan misi besar Dirjen kita, itu bisa kita wujudkan," imbuhnya.






Tulis Komentar