Kepala Kesbangpol, Wakili Bupati Inhil Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Darul Hikmah

KILASRIAU.com  - bertempat di Masjid Darul Hikmah, jalan Batang Tuaka, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Bupati HM Wardan menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Sabtu malam (01/10/22).

Peringatan Maulid ini mengusung tema ‘Teladani Akhlak dan Perjuangan Rasulullah SAW untuk Membangun Generasi Muda Cerdas dan Berakhlaq Mulia"

Perayaan diawali dengan melantunkan Shalawat Nabi Muhammad SAW serta pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an.

Sambutan hangat dari masyarakat sekitar dan jamaah diterima oleh Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan, yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil,H.Arifin. S.Sos., MM, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid besar Darul Hikmah.

Bupati Inhil, HM Wardan yang diwakili oleh Arifin, mengatakan "Pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hilir sangat mengapresiasi dan menyambut baik dimana peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini sekaligus mengajak hadirin agar di jadikan sebagai momentum untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW guna meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah sekaligus ketaatan kita kepada Allah dan Rasulullah SAW. Dengan cara senantiasa berupaya meneladani dan mengamalkan ajaran dan sunah-sunahnya dalam kehidupan kita sehari-hari," ucapnya.

Selanjut Arifin juga mengingatkan dan mengajak jamaah untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan dan program pembangunan, terutama pembanguan keagaman yg sudah di canangkan dan di galakkan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

"Seperti gerakan sholat subuh berjamaah di masjid, satu desa satu rumah tahfidz dan magrib mengaji," tutup Arifin.

Sementara itu Penceramah,Almukkaram Al ustadz Muhammad Ahyar, menyampaikan ceramah nya membahas penting nya membangun dan mendidik generasi muda yang cerdas dan berakhlaq mulia.

Karena generasi muda ada generasi emas yang sangat potensial menjadi generasi bagi kebangkitan Islam, oleh karena itu  perlu mengelola masa muda agar memiliki karakter kuat dalam keagamaan, ujar Ustadz Ahyar

Ustadz asal Kuala Tungkal, Provinsi Jambi itu menjelaskan tantangan yang paling berat dan sulit serta menantang dalam fase kehidupan kita adalah menundukkan masa muda untuk tumbuh dalam beribadah dan menyembah kepada Allah SWT.

Pemuda sukses yang pandai memanfaatkan peluang di masa mudanya untuk selalu ingat apa tujuan diciptakannya oleh Allah SWT, dimana kita harus menyadari peluang itu yang tidak akan berulang kembali.

Ahyar berperan manfaatkan masa muda sebelum datang masa lemahnya (tua), masa sehat sebelum datang masa sakitnya, masa lapang sebelum tiba masa sempitnya, dan masa hidup sebelum datang kematiaannya.

Tampak hadir Pada peringatan Maulid Nabi tersebut, Bupati Inhil HM Wardan, yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Inhil, H. Arifin, S.Sos,MM, Dandim 0314/Inhil, Letkol Arh M Nahruddin Roshid, yang diwakili oleh Letda Arm Muchazzar, Kapolres Inhil, AKBP Norhayat SIK, yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Nasri. S. Piliang Ketua MUI Inhil diwakili, H Muhammad Effendy Lc, Ketua pengurus mesjid Darul Hikmah,KH Rusli Kurnain,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Tokoh adat Tembilahan serta para tamu udangan perwakilan mesjid dan surau.**






Tulis Komentar