Pemdes Pintu Gobang Kembali Salurkan BLT-DD

Triwan Marlius: Berdampak pada Penurunan Beban Pengeluaran bagi KPM

TELUK KUANTAN - Pemerintah Desa Pintu Gobang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan September Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Desa Pintu Gobang kecamatan Kuantan Tengah, kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Rabu (28/09/2022).

BLT DD Bulan September Tahun 2022 telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Pintu Gobang kepada 82 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPM masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.300.000,-.

Hadir dalam giat tersebut Pj Kades Pintu Gobang, Triwan Marlius, Babhinkamtibmas, Edi muslim, Pendamping desa, Zul abdi, Waka BPD, pak Eko, anggota BPD,
Perangkat desa pintu gobang kari, dan seluruh KPM.

Dimana, dalam proses penyaluran BLT DD Bulan September Tahun 2022 berlangsung tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar.

Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Pintu Gobang, Triwan Marlius mengatakan bahwa, dengan adanya bantuan dana untuk masyarakat seperti ini diharapkan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.

"Jelas, tujuan BLT DD ini adalah penanggulangan kemiskinan untuk mewujudkan desa tanpa kemiskinan, Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs), yakni pembangunan yang menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, pembangunan yang menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, SDGs nomor 1," begitu dikatakan Triwan.

"Kami harapkan kepada para KPM, bantuan BLT DD ini benar-benar untuk kebutuhan sehari-hari," imbuhnya.

Yang mana, BLT DD ini juga bertujuan untuk pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19, meningkatkan tanggung jawab sosial bersama dan sebagai perlindungan sosial masyarakat.

Triwan juga mengatakan bahwa, BLT DD ini sangat bermanfaat bagi KPM, sebab dengan adanya BLT DD ini, berdampak pada penurunan beban pengeluaran bagi KPM itu sendiri.

"Agar masyarakat kurang mampu tetap dapat memenuhi kebutuhan dasarnya, kebutuhan sehari-hari," ungkap Triwan.

"BLT-DD juga bertujuan mencegah turunnya taraf kesejahteraan masyarakat miskin akibat kesulitan ekonomi. BLT-DD Tahun 2022 ini sebanyak 82 Kepala Keluarga yang disalurkan secara Tunai selama 12 Bulan, dan Perbulan mendapatkan sebesar Rp. 300.000,-/KK," demikian Pj Kades Pintu Gobang, Triwan Marlius menyampaikan. (*)






Tulis Komentar