Suhardiman Angkat Bicara Terkait Penolakan Pj Kades dan Penyegelan Kantor Kepala Desa Serosah

HULU KUANTAN, KUANSING - Terkait penolakan Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Serosah oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak dan Pemuda, Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM angkat bicara.

Plt Bupati Suhardiman Amby, ketika dimintai tanggapannya terkait permasalahan tersebut mengatakan, seharusnya wartawan memberikan hak jawab pada beritanya bukan hanya satu sisi agar berita tersebut berimbang.

”Coba kita berikan saja beliau hak jawabnya akan kebenaran-kebenaran berita dari narasumber yang keredibel dan akuntabel, agar informasinya tidak Hoaxs, supaya beritanya berimbang dan profesional,” kata Suhardiman Amby, Senin, (26/09/2022) malam.

Jika permasalahannya penyimpangan APBDEs akan kita tindak lanjuti namun kalau soal merendahkan ninik mamak, Suhardiman Amby meminta apakah ada bukti yang akurat terkait hal itu. isa saja berbentuk rekaman ataupun Video.

Plt Bupati Suhardiman menambahkan, dirinya mengupayakan aparatur desa yang dilantik merupakan orang-orang terpilih dan jelas track recordnya.

”Hari ini akan kita upayakan aparatur yang bersih, (bibitnya amat langka) dan akan banyak kepentingan orang yang akan terganggu. Mereka sudah nyaman selama ini dan dukung kita bersih-bersih,” kata Suhardiman Amby menjelaskan.

Suhardiman juga mempertanyakan atas dasar kesalahan apa yang dilakukan Pj Kades itu sehingga terjadinya penolakan terhadap dirinya oleh sekelompok orang tersebut, dan bahkan melakukan penyegelan kantor Kepala Desa.

“Jika ada dasar mereka, pejabatnya umpanya korupsi, moral (Asusila) Indisipliner, melanggar UU, dan lain-lain, akan kita pertimbangkan. Tapi kalau mereka mengganggu pelayanan tanpa ada sebab, itu menghalang-halangi tugas negara, dan itu akan ditindak Aparat Penegak Hukum,” tutur Suhardiman Amby.

Disampaikan Suhardimaan amby, bahwa Pj Kades Serosah itu laporan kinerjanya baik, laporan keuangannya akuntabilitas.

"Pj Kades ini tidak ada penyimpangan, moralnya baik, tidak koruptif, prilakunya baik di mata saya, dia pejabat yang bersih, lurus, kreatif dan inovatif," demikian Plt Bupati Kuantan Singingi, Drs H Suhardiman Amby, Ak.,MM menyampaikan. (*)






Tulis Komentar