43 Pj Kades Kuansing Resmi Dilantik, Suhardiman: Terus Gali Potensi yang Ada di Desa

INUMAN — Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM secara resmi melantik 43 Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Kuantan Singingi pada Ahad (25/09/2022) malam di Balai Adat Datuk Panglimo Dalam Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dalam pelantikan kali ini, Plt Bupati Kuansing kembali berpesan kepada para Pj Kades yang dilantik di masing-masing desa sesuai Surat Keputusa (SK) yang telah ditetapkan. Dimana para Pj Kades diminta untuk mampu berinovasi dan memajukan desa yang dipimpinnya tersebut.

“Penjabat Kepala Desa diminta agar mampu memajukan desa yang sedang dipimpinnya, sehingga bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dan Kepala Desa berikutnya,” begitu dikatakan Plt Bupati Suhardiman Amby.

Plt Bupati Suhardiman Amby juga mengatakan, jika Pj Kades yang diberikan amanah mampu memajukan desa yang dipimpinnya itu, dirinya (red. Suhardiman) berjanji akan memberikan promosi jabatan bagi Penjabat tersebut.

“Pj Kades yang mampu memajukan desanya akan kita usahakan untuk diberikan promosi jabatan nantinya, tentu hal itu akan dinilai nantinya. Untuk itu diminta agar mampu memajukan dan mensejahterakan masyarakat yang dipimpinnya,” begitu Suhardiman Amby mengatakan.

Suhardiman Amby juga meminta kepada para Pj Kades agar berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing dalam program khusus, yakni Gerakan Kuansing Mandiri.

Dijelaskan Suhardiman, adapun program tersebut dimaksudkan untuk memajukan desa melalui program-program unggulan yang mampu memajukan dan mewujudkan kemandirian desa kedepannya.

“Contohnya melalui program sumber daya pangan, penguatan pertanian, ketahanan pangan, dan lain sebagainya yang bertujuan untuk menjadikan desa yang mandiri, desa yang maju dan bisa berkembang dengan anggaran dana desa yang digelontorkan pemerintah melalui dana desa setiap tahunnya,” kata Suhardiman membeberkan.

Suhardiman Amby berharap agar para Pj Kades serius dalam melakukan pengembangan potensi-potensi yang akan mampu memajukan desa tersebut.

“Mari terus gali potensi-potensi yang ada di desa yang dipimpin, sehingga sumber daya yang ada bisa termanfaatkan dengan tepat guna dan tepat sasaran, yang bermuara pada kemajuan desa dan menjadikan desa tersebut sebagai desa yang mandiri,” demikian Plt Bupati Kuansing, Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM mengatakan.(**) 






Tulis Komentar