Warga Antusias! Mahasiswa KKN UMRI 2022 Gelar Perlombaan di Pulau Madinah

BASERAH - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Riau di Desa Pulau Madinah, Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, mengadakan berbagai perlombaan bersama warga, Rabu (21/09/2022).

Kegiatan dengan berbagai perlombaan yang dilakukan ini, dimaksudkan untuk lebih meningkatkan rasa kebersamaan dan jalin silaturahmi serta timbulkan keakraban antara mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (KKN) dengan para warga Desa Pulau Madinah.

Adanya antusias warga dan para mahasiswa untuk saling mendekatkan diri dan saling mengenal satu sama lain, membuat para mahasiswa KKN UMRI mengadakan kegiatan perlombaan kecil-kecilan yang diadakan untuk seluruh warga Desa Pulau Madinah.

Perlombaan yang diadakan juga berbagai macam, dimulai dari lomba balap karung, lomba paku dalam botol, pacu kelereng, joget balon hingga estafer tepung. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak hingga ibu-ibu warga Desa Pulau Madinah yang turut serta berpartisipasi dalam perlombaan-perlombaan itu.

Menurut salah seorang warga Desa Pulau Madinah, Reni, berpendapat bahwa anak KKN semangat mengadakan perlombaan untuk warga Desa Pulau Madinah adalah ajang silaturahmi dan saling mengenal satu sama lain. Baik antara anak KKN dengan warga, maupun warga dengan anak KKN UMRI. 

Dalam kegiatan perlombaan yang digelar anak KKN UMRI untuk warga Desa Pulau Madinah ini, disambut dan diikuti serta antusias warga dalam memeriahkan perlombaan itu.

“Anak KKN, nyo samangaek mangadokan perlombaan untuak anak-anak dan ibu ma, terutama ibu-ibu yang antusias memeriahkan mambuek suasana seru dan rami. (Anak KKN, mereka semangat mengadakan perlombaan untuk anak-anak dan ibu-ibu, terutama ibu-ibu yang begitu antusias memeriahkan, sehingga membuat suasana seru dan meramaikan),” ujar Reni.

Selain itu juga, Syahrial, selaku Sekretaris Desa (Sekdes) berharap kedepannya baik warga maupun mahasiswa KKN terus menjalin hubungan yang baik walaupun nantinya masa KKN telah selesai.

“Kegiatan lomba yang diadakan mahasiswa KKN mendapat kesan baik oleh masyarakat Desa Pulau Madinah, saya berharap kedepanya antara masyarakat maupun mahasiswa KKN bisa menjalin hubungan yang lebih baik lagi dan terus berlanjut walaupun masa KKN nanti telah selesai,” demikian kata Sekdes Pulau Madinah, Syahrial menyampaikan.(*)






Tulis Komentar