Mahasiswa KKN Umri Melaksanakan Sosialisasi Literasi Digital

KILASRIAU.com  - Sosialisasi Literasi Digital oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Kamis (22/9/2022) lalu di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah, Desa Tanjung Rambutan.

Sosialisasi ini dibawakan oleh Muhammad Lutfi Nasution, mahasiswa Umri dari Fakultas Ilmu Komputer, Program Studi Sistem Informasi. Kegiatan ini menampilkan video pembelajaran dan perkenalan mengenai literasi digital dengan penyampaian yang ringan dan mudah dipahami oleh anak-anak.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja individu dari kelompok 43 KKN Umri. Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak dan orang tua mengenai pentingnya literasi digital untuk anak-anak dan tetap berada di bawah pengawasan orang tua.

"Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN Umri atas kesediaannya hadir di sekolah kami dan memberikan ilmunya mengenai pentingnya literasi digital. Kami berharap semoga dari kegiatan sosialisasi ini dapat mengedukasi anak-anak dan para orang tua." ucap Deasy Novianthi, S.Pd, AUD, selaku Kepala Sekolah TK Aisyiyah Tanjung Rambutan.

"Saya berterima kasih telah diberi kesempatan oleh pihak sekolah untuk memberikan sedikit ilmu mengenai literasi digital kepada anak-anak dan orang tua di TK Aisyiyah Tanjung Rambutan. Besar harapan saya dari kegiatan ini dapat bermanfaat di kemudian hari." ucap Muhammad Lutfi Nasution, mahasiswa Umri sekaligus pemateri.**






Tulis Komentar