PMI Inhil Adakan Muskab Agenda Laporan Pengurus Periode dan Pemilihan Ketua Periode 2022-2027

Kilasriau.com -- Musyawarah kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia (PMI) dengan  agenda laporan pertanggung jawaban pengurus periode 2017-2022 dan pemilihan ketua periode 2022-2027,  di Aula Hotel Arista jalan Kartini Tembilahan Indragiri Hilir, Kamis (15/09/22).

secara resmi dibuka oleh Sektretaris Daerah  Drs.Mukhtar T dan turut di hadiri  Bupati Kabupaten Inhil, Ketua PMI provinsi Riau, Ketua PMI Kabupaten Inhil, anggota PMI masa bakti 2017-2022, peserta muskab dan OPD terkait.

PMI selalu berada di depan dalam membantu masyarakat yang mengalami bencana kebakaran, tanah longsor, puting beliung dan sebagainya. Serta berperan membantu pemerintah dalam kegiatan donor darah.

"Saya berharap mufakat hari ini dapat menjelaskan pertanggung jawaban dan mendapatkan ketua yang berintegritas, mampu menjalani visi misi perintah daerah dibidang sosial dan kemanusiaan," ujar Sekda.

Pada kesempatan tersebut juga disampai kan oleh Ketua PMI inhil Hj. Zulaikha Wardan, S.sos, MP dalam penyampaian nya masa bakti dengan penerapan peningkatan pelayanan suka rela, peningkatan pelayanan pertama telah berjalan dengan baik

“Pada kegiatan ini akan Menerima laporan pertanggung jawaban masa bakti 2017-2022, dalam pengabdian dan dedikasinya kami selama 5 tahun dalam membantu masyarakat Inhil pada penanganan bencana maupun yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat,  ada sedikit kendala yaitu dilihat dari kemampuan ekonomi masyarakat kita di daerah yang mana memerlukan transportasi Speedboat untuk kesana langsung memberikan bantuan agar lebih mudah, karenakan budget atau biaya transportasi Speedboat nya yang lebih mahal dan tidak sebanding dengan apa yang kita bantu kesana, mungkin itu saja semoga bisa dibantu mungkin melalui PMI provinsi Riau ke pusat terimakasih banyak kepada pemerintah daerah yang telah mendukung semua kegiatan yang PMI lakukan,”ujarnya.

Ketua PMI Provinsi Riau menyampaikan selamat atas dilantiknya Kepengurusan PMI Kabupaten Inhil Masa Bhakti 2022-2027. Dijelaskan langsung bahwa, PMI adalah salah satu organisasi yang bisa bergerak cepat tanpa mekanisme. Serta juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran PMI yang selama dua tahun terakhir ini ikut berpartisipasi membantu dalam penanganan pandemi Covid-19 baik walaupun pada saat itu adanya penurunan yang sangat signifikan untuk stok darah sendiri di PMI.






Tulis Komentar